Wisman saat menikmati aneka makanan khas Sumenep di Keraton (Nikam Hokiyanto)

SUMENEP, limadetik.com — Sebanyak 70 Wisatawan Mancanegara (Wisman) yang berasal dari Germani, Kanada, Amerika dan Australia mengunjungi sejumlah objek wisata yang ada di Sumenep, Jawa Timur, Senin (19/8/2019).

Salah satunya mereka mengunjungi Keraton dan Masjid Agung. Setelah tiba di Pendopo Keraton, para wisman ini disambut dengan tarian khas Sumenep, Tari Muang Sangkal. Wisatawan berkulit putih ini tampak senang dan mengabadikan tarian khas Kota Keris.

Selain disambut Tari Muang Sangkal, juga disuguhi dengan aneka makanan khas Sumenep, seperti Kurkit, Getas, Serabi dan Rengginang. Tampak mereka cukup menikmati aneka makanan itu.

“Total wisman yang berkunjung ke Sumenep hari ini sebanyak 70 Orang. Hanya saja, 15 Orang yang berkunjung ke sini (Keraton). Sisanya nunggu di kapal pesiar untuk melanjutkan perjalanan ke Pantai Sembilan,” kata Kepala Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) Sumenep, Carto.

70 Wisman ini merupakan kunjungan wisman yang ke-5 pada tahun ini. Sesuai jadwal yang diterima Pemkab Sumenep, akan ada 8 kunjungan Wisman tahun ini yang sifatnya dibawa oleh agen trevel.

“Tapi, di luar itu ada juga wisman yang datang dengan sendirinya. Setiap bulan pasti ada wisman yang berkunjung ke sejumlah objek wisata di Sumenep,” tukasnya.

Sumenep memiliki banyak objek wisata, selain Keraton, Masjid Agung, Pantai Sembilan, Gili Labak, Gili Iyang, ada juga Pantai Lombang dan juga Goa Soekarno. (hoki/yt)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here