BANYUASIN, Limadetik.com – Anggota Komisi IV DPR RI, Riezky Aprilia, SH., MH, mendorong agar Provinsi Sumsel dapat menjadi penyumbang untuk kedaulatan pangan secara nasional, karena selama ini Sumsel salah satu daerah sebagai lumbung pangan.

“Kita sangat mendukung dan mendorong agar Sumsel terdepan sebagai salah satu penyumbang kedaulatan pangan secara nasional,” ungkap Riezky Aprilia usai mendampingi Menteri Pertanian RI, Syahrul Yasin Limpo dalam kunjungan kerja ke Sumsel, tepatnya di Desa Karang Baru, Kecamatan Sumber Marga Telang, Kabupaten Banyuasin, Senin (23/12/2019).

Namun, untuk itu diakui Riezky tentu harus didukung dengan ketersediaan benih dan pupuk untuk mencapai kedaulatan pangan, karena selama ini petani banyak mengeluh akan ketersediaan pupuk dan benih.

“Karena pupuk dan benih yang sangat diperlukan dalam menanam padi, jika ini tersedia maka untuk mencapai program tersebut sangat terbuka,” tambahnya.

Ia mengaku, setiap persoalan yang dikeluhkan petani selama ini, menjadi bahan baginya kepada pemerintah melalui kementerian pertanian untuk dituntaskan.

“Apa yang menjadi keluhan akan kita sampaikan, sehingga persoalan ini dapat selesai. Saya sangat mendukung program Mentan untuk kemajuan pertanian,” pungkas politikus PDIP tersebut. (Pranata/yd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here