Foto: Barang bukti sabu yang berhasil diungkap jajaran Satnarkoba Polres Sampang

SAMPANG, limadetik.com — Sering kali jajaran Sat Narkoba, Polres Sampang, berhasil mengungkap kasus peredaran Narkotika golongan satu jenis Sabu. Tetapi, tidak semua orang tau berapa harga Sabu sebenarnya. Mahalnya harga barang terlarang tersebut melebihi harga emas per-gramnya.

Menurut keterangan para tersangka yang diperiksa penyidik kepolisian, harga Sabu berfariatif. Sebab, harga berbeda di pasaran. Semisal, kalau dari sumber yang lebih dekat dari pengedar harga Sabu per gram Rp 750 Ribu. Tetapi, kalau sudah beredar di pasaran per gram Rp 1 Juta.

“Kita ketahui harga Sabu dari keterangan para tersangka yang terlibat penyalahgunaan Narkotika, terutama jenis Sabu,” terang Kasat Narkoba Polres Sampang, AKP Hari Siswo, melalui KBO Ipda Edi Purnomo, Rabu (9/10/2019).

Foto: Barang bukti sabu yang berhasil diungkap jajaran Satnarkoba Polres Sampang

Edi menambahkan, rata-rata Narkotika yang beredar di wilayah Sampang yakni jenis Sabu. “Iya mas didominasi oleh Sabu,” imbuhnya.

Sekedar diketahui, harga Sabu lebih mahal dari harga perhiasan atau emas. Karena, berdasarkan informasi yang dihimpun dibeberapa toko Emas di Jl. Panglima Sudirman Sampang, harga emas 24 karat rata-rata hanya pada kisaran Rp 500 Ribu per-gram. Sementara harga Sabu di pasaran tembus mencapai Rp 1 Juta per gram. (NOR/Yt)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here