SUMENEP, limadetik.com – Madura FC terpaksa harus menerima kekalahan telak ketika menjamu Martapura FC dalam laga lanjutan Liga 2 grup Timur di Stadion A. Yani Sumenep, Jawa Timur, Senin (2/9/2019).

Laskar Jokotole, julukan Madura FC menelan kekalahan dengan skor 2-0 dari tim berjuluk Macan Gaib itu.

Sejak peluit dibunyikan tanda dimulainya pertandingan, kedua tim berusahan mencerak gol. Namun, sampai turun minum, kedua kesebelasan ini sama belum mampu merobek pertahanan lahan.

Baru pada babak kedua, Martapura FC tepatnya menit ke 62, pemain bernomor punggung 15, M. Aibekob pada menit 62, dan dari kaki C. Huwae di menit 80 berhasil mencuri poin dari Madura FC.

Pada pertandingan kali ini, permainan tim tamu memang lebih rapi dengan pertahanan yang kuat dan pressing ketat, sehingga membuat lini belakang Martapura sulit ditembus.

Sebaliknya, permainan tim tuan tak seperti yang diharapkan, salah pasing dan sering kehilangan bola kerap menjadi pemandangan terutama di babak pertama.

Namun, meski tak sekuat biasanya tim tuan rumah bukan tanpa peluang, Bakori Andreas cs sesekali juga merepotkan lini belakang meski tak cukup mengancam.

Walau coach Agus Yuwono melakukan sejumlah pergantian pemain di babak kedua, nyatanya tak banyak mengubah pola permain. Justru Martapura yang sukses menjebol gawang yang dijaga Usman Pribadi.

Sehingga, pertandingan yang disaksikan ratusan pasang mata tersebut berakhir dengan skor 2-0.

“Memang ada dua hal di luar dugaan. Satu adalah hasil (pertandingan). Karena kita sebenarnya punya hasil bagus waktu main di luar. Dan kedua adalah kecepatan pemain. Pada babak pertama berat sekali. Kami tidak tau penyebabnya apa,” kata Agus Yowono usai pertandingan. (hoki/yt)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here