Scroll Untuk Membaca Artikel
Sosbud

Menunggu Perubahan Status Bandara Pegerungan, Pemerintah Siapkan Lahan Terminal

×

Menunggu Perubahan Status Bandara Pegerungan, Pemerintah Siapkan Lahan Terminal

Sebarkan artikel ini
Menunggu Perubahan Status Bandara Pegerungan Pemerintah Siapkan Lahan Terminal
Kepala Dinas Perhubungan Sumenep, Sustono

SUMENEP, Limadetik.com – Sambil menunggu turunnya sertifitat perubahan status Bandara Pegerungan, Kecamatan Sapeken dari khusus keumum, Pemerintah Kabupaten Sumenep, Jawa Timur menyiapkan lahan terminal penumpang.

Berita Terkait:

Kepala Dinas Perhubungan Sumenep, Sustono menjelaskan, lahan yang disiapkan untuk terminal bandara di kepulauan ini seluas 48 meter persegi. Hal itu dilakukan karena Bandara Pegerungan belum ada terminal penumpangnya. Karena bandara tersebut sebelumnya hanya digunakan untuk kelancaran operasional PT Kengean Energi Indonesia (KEI).

GESER KE ATAS
SPACE IKLAN

“Lahan untuk terminal penumpang di Bandara Pagerungan sudah kami siapkan. Hanya tinggal menunggu terbitnya perubahan status Bandara Pagerungan dari khusus menjadi bandara umum,”kata, Kamis (22/3/2018).

Bandara Pagerungan ini merupakan milik PT KEI. Perusahaan yang bergerak dibidang minyak dan gas bumi (Migas). Saat ini status bandara tersebut sebagai bandara khusus sehingga perlu perubaham status ke umum agar bisa dimanfaatkan untuk penerbangan perintis.

“Semua persiapansudah kami lakukan, hanya tinggal menunggu surat resmi perubahan status bandara itu,” tegasnya.

Ia berharap, perubahan status itu segera selesai sehingga penerbangan perintis juga bisa segera dilakukan. Sebab, selama ini alat transportasi menuju wilayah kepulauan hanya mengandalkan jalur laut. Akibatnya, saat terjadi cuaca buruk warga kepulauan tidak bisa beraktifitas dengam maksimal. (hoki/rud)

× How can I help you?