beberapa pengurus FAS saat di acara forum anak 2020 di hotel utami Sumenep (foto: fajrullah/file)

SUMENEP, Limedetik.com – Sebagai bentuk apresiasi pemerintah Kabupaten Sumenep, Provinsi Jawa Timur melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3A& dan KB) Sumenep menggelar Jambore anak yang bertempat di Hotel Utami Jl trunojoyo nomor 51, untuk meningkatkan kapasistas diri dan mempertajam kemampuan pengurus Forum Anak dalam mengambil keputusan dan membangun kerjasama dengan pihak lain serta mempersiapkan kemandirian anak, Sabtu (15/2/2020).

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sumenep Drs. Ec. Carto, MM. menyampaikan, melalui kegiatan jambore anak tahun 2020 seluruh pengurus Forum anak sumenep (FAS) dapat memilih pengurus baru agar nanti di lapangan lebih efektif pencapaiannya.

“FAS punya hak untuk memilih kepengurusan yang baru, dengan tujuan untuk tercapainya program yang efektif di lapangan dan ini berlaku bagi seluruh Forum Aanak Sumenep (FAS, red)” kata Kadisdik Sumenep Carto’ MM saat acara berlansung.

Selain itu, tambah Carto’ kedepan dalam melakukan perencanaan dan program kerja dirinya meminta agar FAS melakukannya sesuai kapasitas dan harus lebih focus pada tujuan utamanya yaitu menjadi pelopor generasi.

Drs. Carto’ MM. Kadis Pendidikan Sumenep saat menyalami anak anak FAS di acara Forum anak 2020 (foto: Fajrullah/file)

“Saya berharap lakukanlah sesuai kapasitas jangan terlalu muluk muluk karena hal utama dari adik adik FAS ini adalah pelopor dan pelapor sehingga kemudian segala aktivitas anak dapat disentuh, dipelopori dan dilaporkan bagaimana hasilnya” harap mantan Kadis Pariwisata ini.

Sementara itu, Kepala DP3A dan KB Kabupaten sumenep, R.Moh Mulki, SE menjelaskan bahwa kegiatan jambore anak ini adalah agenda rutin pengurus FAS sekaligus merekrut anggota baru, yang diikuti oleh perwakilan SMA/SMK dan SMP yang ada diKabupaten Sumenep.

“Tantangan bagi pengurus baru akan lebih meningkat karena Kabupaten Sumenep sudah mendapatkan predikat Kabupaten layak anak. Kedepan melalui FAS kami akan mengevaluasi sekaligus meningkatkan program FAS sehingga predikat yang diraih dapat bermanfaat sekaligus menempuh predikat selanjutnya” tutupnya. (jrl/yd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here