PAMEKASAN, Limadetik.comPemerintah Kabupaten (Pemkab)  Pamekasan menggelar eksplore batik lawas koleksi dari keluarga Bupati di Mandhepah Agung Ronggosukowati  Pamekasan, Sabtu (27/07/2019).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Sekda Totok Hartono beserta istri, dan sejumlah pimpinan OPD. Selain itu acara eksplorasi batik koleksi Bupati ini juga disaksikan beberapa tamu kehormatan lainnya baik dari dalam Negeri maupun mancanegara.

Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam mengatakan, pameran batik lawas ini merupakan bagian untuk memperkenalkan ke publik bahwa kabupaten Pamekasan punya batik sudah sejak dulu kala.

“Saya ini dari awal berkomitmen untuk menjadikan batik Pamekasan sebagai bagian dari ikon yang tuntas dari hulu sampai hilir. Kita sedang berikhtiar dan berpromosi kebeberapa tempat dan Alhamdulillah kita diundang oleh beberapa Negara,” terang bupati muda.

Pameran eksplore batik lawas koleksi keluarga bupati itu menampilkan berbagai jenis batik lawas. Bahkan, ada yang tahun pembuatannya lebih dari seratus tahun.

Menurut orang nomor satu di Kabupaten Pamekasan, undangan itu didapatkan berkat promosi yang sudah dilakukan dan batik tulis sudah menjadi bagian identitas diri bumi Gerbang Salam.

Selain itu bupati berharap pameran itu bisa menjadi bagian dari branding image dan menjadi media pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Pamekasan.

“Dengan begitu ada kecintaan kepada batik, ada pertumbuhan ekonomi melalui batik. Kongkritnya daya jual batik meningkat berkat promosi sehingga daya beli masyarakat semakin bagus,” kata politikus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini. (arif/dyt)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here