JAKARTA, limadetik.com — Pimpinan Pusat Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (PP. IPPNU) menyelenggarakan kegiatan bekerjasama dengan Kementrian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo RI) dan Kementrian Pemuda dan Olah Raga (Kemenpora) di The Media Hotel, Jakarta Pusat, Sabtu, (22/6/2019).

Dalam sambutannya, Ketua Umum IPPNU Nurul Hidayatul Ummah memaparkan tujuan digelarnya acara yang bertajuk “Nusantara Millenial Summit, Bersama Anak Muda, Damailah Indonesia”, adalah untuk mempersatukan pelajar dalam kondisi banyaknya perbedaan, fanatisme, dalamrangka menghindari perpecahan.

“Di era informatika ini, anak muda semakin berada di depan dan menuntut untuk mengerti bagaiamana menggunakan media itu dengan cerdas, tentu hal ini dapat menimbulkan hal yg positif, jika kita sudah memahami manfaatnya seperti apa, oleh karena itu perlu adanya literasi ditgital tentang bagaimana menggunakan media dg baik dan benar” Katanya.

Menurutnya, dengan maraknya hoaks, fitnah, ujaran kebencian, dan provokasi yang tersebar di media sosial, membuat IPPNU akan terus berkomitmen untuk mengawal bersama pelajar seluruh nusantara dengan berperan aktif di sosial media dengan baik, dan positif.

Nurul juga berharap pada seluruh peserta yang hadir atau pelajar di seluruh Indonesia untuk terus menyuarakan konten positif, konten perdamaian, dan tidak menyumbangkan berita-berita hoaks.

“Say yes to perdamaian, say no to perpecahan, semoga ini dapat bermanfaaat bagi para pelajar seluruh Nusantara”. Tutup Nurul. (Anty/Yud)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here