SUMENEP, limadetik.com РAskab PSSI Kabupaten Sumenep, Jawa Timur memberikan kepercayaan kepada para supporter Perssu Sumenep untuk mengelola pendapatan. Pasalnya, selama ini para supporter hanya memberikan dukungan tiap kali tim kebanggannya bertanding, tanpa diberi kepercayaan lebih dari pihak managemen.

“Supporter silahkan membuat yayasan untuk mengelalo pendapatan yang diperoleh setiap pertandingan Perssu,” kata Ketua Askab PSSI Sumenep, Hairul Anwar.

Minimal terdapat dua kegiatan yang selama ini menjadi sumber pendapatan. Yakni penjualan tiket pertandingan dan pendapatan dari parkir sepeda motor atau mobil.

“Selama ini parkir dikelola pihak ketiga. Akan lebih produktif dan lebih jelas pemanfaatannya apabila dikelola teman-teman supporter,” terangnya.

Sebab, pendapatan dari dua sumber ini diprediksi dalam setahun mencapai puluhan juta rupiah. Karena setiap Laskar Kuda Terbang, julukan Perssu Sumenep bermain di Stadion A. Yani Sumenep disaksikan sekitar 1.000 supporter dengan harga tiket Rp 10 ribu per orang.

Hal ini mendapat sambutan positif dari Ketua Supporter Peccot Mania Sumenep, Agus Hariyanto. Dia menilai ini merupakan terobosan bagus dan perlu untuk segera direalisasikan.

“Kami sependapat dengan ketua (Askab PSSI Sumenep) dalam hal pengelolaan pendapatan Perssu,” terangnya.

Hanya saja, dia berharap pengelolaan parkir dan penjualan tiket pertandingan dikelola suporter yang memiliki tingkat loyalitasnya tinggi terhadap Perssu.

“Kami harap semua elemen masyarakat di Sumenep lebih antusias lagi dalam mendukung team kebangaan kita ini,” harapnya. (hoki/yd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here