Ketua Komite Bidang Pembinaan Usia Dini dan Kompetisi Asprov Jatim Moh.Farid ditemani Ketua Askab PSSI Sumenep Hairul Anwar saat membuka turnamen U15 di Stadion A.Yani

SUMENEP, limadetik.com – Kompetisi U-15 Askab PSSI Kabupaten Sumenep, Jawa Timur resmi dibuka, Sabtu (29/2/2020). Kompetisi yang diikuti sebanyak 29 klub bertempat di Stadion A. Yani Sumenep

Kompetisi kali ini dibuka langsung oleh Ketua Komite Bidang Pembinaan Usia Dini dan Kompetisi, Asprov PSSI Jawa Timur Moh. Farid.

“Kami sangat mengapresiasi terselegaranya kompetisi U-15 yang digelar Askab PSSI Sumenep. Apalagi beberapa waktu lalu juga telah menggelar kompetisi U-13,” katanya.

Lebih lanjut pria asli Madura itu menjelaskan, apabila sebelumnya Asprov PSSI Jatim hanya memiliki 7 kompetisi, tetapi setelah Kongkres PSSI Jatim beberapa waktu lalu, memiliki 11 kompetisi. Salah satunya adalah kompetisi U-10, U-12- hingga kompetisi U-17.

“Maka dari itu, kami mengharap kepada Askab atau Askot untuk menyesuaikan dengan program Asprov Jatim,” tukasnya.

Sementara itu, Ketua Askab PSSI Sumenep, Hairul Anwar mengatakan, bahwa kompetisi yang digelar ini merupakan agenda tahunan institusi yang dipimpinnya. Hal itu, sesuai amanat Asprov melalui kompetiasi usia 12,13 dan 15 tahun.

“Kompetisi ini digelar untuk melakukan pembinaan sepak bola sejak usia dini. Maka dari itu kepada anak-anakku, teruslah berlatih yang baik. Kami hanya bisa memfasilitasi untuk terus bermain sepak bola dan nantinya diharapkan mampu menjadi pemain yang baik dan membanggakan Sumenep,” kata Hairul.

Untuk pertandingan hari pertama kompetisi U-15 mempertemukan antara PO Gapsa vs Rajawali di jam pertama. Sedangkan jam kedua antara Arema Manding vs Naga Surya. (hoki/yd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here