Para suporter saat menemui Ketua Askab PSSI Sumenep, Hairul Anwar di Sekretariat (Nikam Hokiyanto)

SUMENEP, limadetik.com – Klub Perssu Sumenep, Jawa Timur nyaris tak bisa bermain pada tahun 2020. Pasalnya, klub yang bermain di Liga 3 Nasional ini hampir tidak didaftarkan.

Pengurus Askab PSSI Sumenep enggan mendaftarkan Perssu lantaran masalah legalitas perusahaan yang tidak transparan dari pengelola sebelumnya. Pengelola Perssu Sumenep saat ini masih atas nama Didik Untung Syamsidi dengan PT. Perssu Sumekar Jaya. Didik adalah mantan Ketua PSSI sebelumnya.

Tetapi, setelah sejumlah suporter Peccot Mania selaku suporter yang selama ini mendukung Perssu mendatangi Ketua Askab PSSI Sumenep, Hairul Anwar, klub berjuluk Kuda Terbang bisa diselamatkan.

“Kami datang ke sini (Sekretariat Askab PSSI) untuk meminta pak ketua dengan senang hati menyelamatkan dengan cara mendaftarkan Perssu. Karena ini hari terakhir pendaftaran,” kata Ketua Supporter Peccot Mania Sumenep, Agus Hariyanto, Selasa (10/3/2020).

Sesuai edaran Asprov PSSI Jawa Timur, semua peserta Liga 3 yang hendak mengikuti Liga 3 2020 harus mendaftar ulang paling lambat tanggal 10 Maret 2020

Sementara itu, Hairul Anwar membenarkan bahwa rencananya Perssu tidak didaftarkan, karena legalitas perusahaan masih di kepengurusan yang lama.

Bahkan, meski Perssu beberapa kali berganti penanggung jawab, tetapi tim yang bermarkas di Stadion A. Yani Sumenep itu masih belum berganti managemen. Bahkan voters resmi di PSSI masih atas nama Didik Untung Syamsidi.

“Kami sudah hampir dua tahun mengelalola Perssu, tetapi secara legalitas masih atasnama kepengurusan yang lama. Ini kan tidak fair,” terangnya.

Meski begitu, atas dasar memenuhi permintaan para suporter dan pecinta sepak bola, akhirnya Hairul mendaftarkan Perssu Sumenep untuk kembali bermain di Liga 3 Nasional.

“Dengan berbagai pertimbangan, detik ini juga kami daftarkan Perssu Sumenep. Kami tentu mengharap dukungan dari semua pihak, demi kemajuan sepak bola Sumenep ini,” tukasnya. (hoki/yd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here