SUMENEP, limadetik.com  Sebanyak 226 Desa yang secara administrasi berada di bawah Pemerintah Kabupaten Sumenep, Jawa Timur, telah menggelar pemilihan Kepala Desa serentak. Dari 226 Desa tersebut,175 Desa di daratan dan 52 berada di wilayah kepulauan.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Sumenep, Moh. Ramli mengatakan, setelah Pilkades serentak terlaksana dengan sukses, pihaknya tinggal mengagendakan pelantikan Kepala Desa terpilih. Namun jadwal pelaksanaan belum ada kepastian. Hanya saja diprediksi pada Bulan Desember 2019.

“Rencananya pelantikan Kades terpilih pada Bulan Desember 2019,” katanya, Rabu (20/11/2019).

Hanya saja, sambung mantan Kadis Sosial, hingga saat ini masih belum menetapkan hari dan tanggal pelaksanaannya. Cuma perkirakan pada minggu ketiga atau ke empat sebelum tahun baru 2021.

“Kami masih menunggu kabar dari Bupati, kapan pelantikan dan tempatnya juga di mana belum ada kepastian,” ujarnya.

Ramli berharap, pelaksanaan sumpah jabatan dapat berjalan lancar sesuai harapan bersama dan Kades terpilih itu nanti bisa menjadi pemimpin di desanya.

“Harapan kami, pelaksanaan pelantikan Kades terpilih nanti berjalan sesuai harapan, tidak ada kendala apapun yang mengurangi kesakralan pelantikan tersebut. Dan ini perlu dukungan dari semua pihak,” tutupnya. (hoki/yt)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here