Karnaval HUT ke-74 Kemerdekaan RI

PAMEKASAN, Limadetik.comPemerintah Kabupaten Pamekasan menggelar lomba karnaval dan pawai pembangunan dalam rangka HUT ke 74 Kemerdekaan RI tahun 2019.

Lomba karnaval ini dilepas oleh Bupati Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Baddrut Tamam didampingi anggota Forkopimda setempat, Senin (12/8/19) di jalan Jokotole, depan kantor Bappeda Pamekasan.

Tema karnaval kali ini mengangkat “Pengembangan Budaya Lokal Sebagai Penyangga NKRI menuju Pamekasan Hebat, Rajjha, Bhajjra dan Parjhuga”.

Bupati Baddrut Tamam menyampaikan, karnaval ini bakal menampilkan berbagai ragam budaya lokal maupun nasional yang diperagakan oleh peserta.

“Para siswa – siswi SD/MI, SMP/MTS, SMA/MA yang ikut serta menyambut peringatan HUT ke-74 Proklamasi Kemerdekaan RI tahun 2019 dengan semangat yang tinggi. Kegiatan ini merupakan moment penting untuk merefleksikan tekad, semangat serta keinginan bangsa Indonesia untuk memperjuangkan dan menjunjung nilai-nilai perjuangan 1945 dalam bentuk atraksi sejarah, keragaman budaya, penampilan program hasil-hasil pembangunan Pamekasan tercinta guna mendukung terwujudnya cita-cita proklamasi, yaitu NKRI yang merdeka, bersatu, berdaulat, adil dan makmur,” kata Bupati muda ini.

Lebih lanjut mantan anggota DPRD Provinsi Jawa Timur ini mengatakan, tampilan tematik yang diperankan oleh para peserta karnaval, tentu mengenalkan sosok para pejuang bangsa bagi seluruh rakyat Indonesia yang berbeda suku, agama budaya dan lain sebagainya.

“Semboyan Bhinneka Tunggal Ika, hakikatnya merefleksikan persatuan dan kesatuan kita semua untuk bersama-sama membangun bangsa yang kita cintai ini,” katanya.

Bupati mengajak seluruh rakyat Pamekasan agar mencintai dan menghayati tema peringatan HUT ke-74 RI, yaitu “SDM unggul, Indonesia maju”.

Selain bupati, turut hadir Dandim Pamekasan, perwakilan Forkopimda, pimpinan OPD dan sejumlah undangan. (arif/yt)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here