PAMEKASAN, limadetik.com – Pemerintah Kabupaten Pamekasan, terus menggodok rencana pembangunan gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pamekasan, yang hingga saat ini para legislator di bumi gerbang salam masih satu berkantor di Kantor Bupati.

Dalam pantauan di lapangan rencana pembangunan gedung DPRD Pamekasan, Jawa Timur kini sudah mulai menemukan titik terang yag direncanakan dibangun di kompleks Kantor Pemerintah Daerah (Pemda) setempat, di Jl Jokotole, Kabupaten Pamekasan, Jawa Timur.

Menurut Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Pamekasan, Taufikurrahman mengatakan rencana tersebut segera terealisasi. Sekalipun dibutuhkan berbagai persiapan untuk proses pembangunan dan lainnya.

“Harapan saya rencana tersebut segera terealisasikan, karena gedung baru DPRD sudah di gagas beberapa tahun yang lalu dan juga memang dibutuhkan berbagai persiapan – persiapan, di mana sebelumnya anggota dewan di sini berkantor di Pemda, tepatnya di Jl Kabupaten 107. Sekalipun wacana pembangunan gedung baru DPRD sudah digagas sejak beberapa tahun lalu” terangnya, Kamis (10/10/2019).

Hanya saja menurut Taufik, untuk setahun kedepan, pihaknya terlebih dahulu memprioritaskan pada aspek perencanaan matang. Sehingga nantinya proses pembangunan berjalan lancar tanpa ada kendala berarti.

Terkait rencana pemerintah membangun gedung DPRD Pamekasan disambut baik masyarakat setempelat. Di mana kata Syaiful warga setempat menuturkan dirinya sangat menaruh harapan kepada wakil rakyat yang ada jika nanti gedung untuk legislator terbangun agar bisa meningkatkan kinerjanya untuk bekerja lebih untuk rakyat pamekasan.

“Sebagai masyarakat tentunya kami menaruh harapan nanti kalau sudah selesai gedungnya agar bisa bekerja sungguh untuk rakyat pamekasan, agar Kabupaten ini (pamekasan, red) bisa lebih maju lagi” harapnya. (yd/LD)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here