SUMENEP, Limadetik.com – Pemerintah Kabupaten Sumenep, Jawa Timur, tahun ini kembali akan menggelar batik On The Sea 2019 (art of colorful batik Madura). Program visit ini akan digelar di Pantai Slopeng, Sabtu (27/7/2019).

Ketua Panitia Batik On The Sea 2019, Sigit Tri Atmoko menjelaskan, ada beberapa parade, seperti Photography Competition, layang-layang, Fathion Competition dan juga pameran batik.

“Tujuan event ini untuk memperkenalkan keindahan pariwisata pantai yang digabungkan dengan keluhuran budaya batik,” katanya, Selasa (23/7/2019).

Dia menyebutkan, untuk parade layang-layang misalnya, akan menggunakan bahan dasar batik. Sehingga permainan tersebut sebagai sarana memperkenalkan batik Madura.

“Pada parade layang-layang ini akan menyajikan berbagai corak dan ragam baik 2 dimensi maupun 3 dimensi. Dan ini sebagai bentuk event kebudayaan atau dapat disebut ritual tertentu di sebuah daerah,” terangnya.

Untuk peserta Fathion Competition juga akan menampilkan busana batik. Itu sebagai media guna membangun daya tarik pariwisata pantai yang sekaligus mengenalkan batik dari berbagai pengrajin.

Pada momen tersebut dijadwalkan hadir, Bupati Sumenep, A Busyro Karim, Wakil Bupati Sumenep, Achmad Fauzi, beserta pimpinan OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sumenep

Selain itu, Disparbudpora Provinsi Jawa Timur, pecinta Fashion Show se-Jawa Timur, Disparbud se-Jawa Timur, pengusaha se- Indonesia.

Pihak panitia akan melibatkan pengrajin batik se-Jawa Timur, perancang busana se-Jawa Timur, fotografer se-Jawa Timur dan pecinta layang-layang tradisional se-Jawa Timur.

“Kami harap acara ini berjalan dengan lancar dan mampu meningkatkan kunjungan para wisatawan,” imbuhnya. (hoki/dyt)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here