SUMENEP, limadetik.com – Pemerintah Kabupaten Sumenep, Jawa Timur akan menggelar lomba seni peran berupa topeng dalang.

Kabid Kebudayaan Disparbudpora Sumenep, Robi Firmansah mengatakan, festival itu akan dilaksanakan di Lapangan Kesenian Sumenep (LKS) selama dua hari sejak Sabtu – Minggu, 12-13 oktober 2019 nanti.

“Festival ini akan diikuti sebanyak 20 peserta dari berbagai kalangan. Kami telah melaksanakan ‘technical meeting’ dan dilakukan pengambilan nomor urut penampilan,” ujarnya, Kamis (10/10/2019).

20 peserta tersebut, sambung Robi berasal dari sanggar, mahasiswa dan pelajar se Sumenep. “Pesertanya ada dari sanggar. Karena ini arahnya pada pelajar dan mahasiswa. Jadi ada 20 peserta sebagaian dari senggar, paling banyak dari pelajar dan mahasiswa,” terangnya.

Untuk persiapan, Robi mengatakan, pihak panitia sudah melakukan segala perisiapannya. Saat ini, persiapan sudah selesai. Sehingga tinggal pelaksanaannya saja.

Nantinya dewan juri akan mengambil 6 juara. Juara 1, 2, dan 3, serta juara harapan 1, harapan 2, dan harapan 3. Selain mendapat tropi, pemenang akan mendapat hadiah berupa televisi.

“Nanti pemenang akan dapat tropi. Selain itu, pemenang, mulai juara satu hingga juara harapan tiga akan mendapat televisi,” tukasnya. (hoki/yd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here