SUMENEP,┬álimadetik.com – Pemerintah Kabupaten Sumenep, Jawa Timur, melalui Dinas Sosial (Dinsos) menyalurkan puluhan hewan kurban kepada para fakir miskin.

Dinsos tahun ini mampu mengumpulkan 38 ekor kurban, dengan rincian sapi 12 ekor dan kambing 26 ekor. Hal itu lebih sedikit jika dibandingkan pada tahun lalu yang berjumlah 42 ekor kurban.

“Penyembelihan dan penyaluran hewan kurban 1440 Hijriyayah ini untuk meneladani keikhlasan dan ketaatan Nabi Ibrahim dan Nabi Ismael. Sebagai tanda syukur atas rezeki yang Allah SWT berikan kepada kita,” kata Bupati Sumenep, A. Busyro Karim.

Disamping itu, sambung Bupati Sumenep dua periode ini, juga untuk mencegah manusia dari rasa tamak dan rakus. Termasuk pula menumbuhkan rasa saling berbagi untuk meringankan beban masyarakat kurang mampu dan melatih semangat berkorban demi kepentingan orang lain.

“Dan juga untuk kepentingan dalam kehidupan sehari-hari serta mempererat tali silaturrahim,” ujarnya.

Busyro berharap, untuk tahun depan pengumpulan hewan kurban yang berhasil dikumpulkan oleh Pemkab didaerahnya dapat ditingkatkan. Karena berkurban ini mengajarkan kepada umat Islam, bagaimana cara bersyukur atas rezeki yang diperoleh.

“Kami harap tahun depan lebih banyak lagi hewan kurban yang dikurbankan,” tukasnya.(hoki/yt)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here