SUMENEP, Limadetik.com —  Gedung Sekolah Dasar Islam (SDI) Darul Ubudiyah Desa Pagerungan Kecil, Kecamatan Sapeken, Kabupaten Sumenep, Jawa Timur ambruk. Gedung semi permanen itu ambruk setelah diterjang angin kencang sekitar pukul 00:20 WIB, Sabtu (4/1/2020) dini hari.

Kepala SDI Darul Ubudiyah, Moh Bakri mengatakan, gedung semi permanen yang ambruk terdiri dari 3 ruangan. Ruangan yang biasa digunakan kelas 1, 2 dan kelas 3 rusak parah.

Bangunan semi permanen SDI Nurul Ubudiyah tersisa puing-puing dan bangku sekolah

“Semalam itu ada angin kencang sekira jam 00.20 lah gitu, dan tiba tiba menerjang sekolah kami. Bangunannya memang masih semi permanen dan ada tiga ruang yang ambruk semuanya, ruang kelas I sampai kelas 3 rata dengan tanah” kata Bakri melalui pesan WhatsAppnya kepada media ini.

Menurut Moh Bakri, kejadian ini mengakibatkan proses belajar mengajar di sekolah yang ia asuh diliburkan sambil menunggu hasil rapat pengelola sekolah.

Bangunan semi permanen SDI Nurul Ubudiyah pangerungan kecil yang dihantam angin

“Karena kondisinya tidak memungkinkan, ya terpaksa siswa siswi kami liburkan sambil lalu menunggu hasil rapat yayasan dan pengelola sekolah. Dan tentunya kami juga berharap pemerintah Sumenep khususnya Dinas Pendidikan bisa ikut serta membantu kami” tutupnya penuh harap. (fjr/yd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here