BONDOWODO, limadetik.com — Setelah diketahui menghilang selama 3 hari, Munipa (61) warga Desa Jebung Kidul RT 04 RW 01 Kecamatan Tlogosari Bondowoso akhirnya ditemukan tak bernyawa di dalam sumur, Selasa (5/11/2019).

Nenek naas ini dinyatakan hilang sejak Minggu sore sekitar pukul 17.00 WIB. Pihak keluarga langsung mengadakan pencarian dan diumumkan melalui pengeras suara di Masjid.

Hingga pada Selasa sore Maksum (55) seorang warga setempat mencium bau yang kurang sedap dari dalam sumur sewaktu ingin mengambil air. Merasa curiga dia dibantu warga yang lain mengambil senter dan menerangi ke dalam sumur, dan terlihatlah sesosok jenazah di dalam sumur tersebut.

Rudi Prahara, Dan SRU (Komandan Search Rescue Unit) Basarnas Pos Jember, usai melakukan proses evakuasi, menerangkan, bahwa dugaan sementara meninggalnya nenek kelahiran 1958 itu disebut lantaran terjatuh saat sedang menimba air di sumur yang jaraknya sekitar 100 meter dari rumah korban.

“Karena tak ada saksi, jadi dugaan sementara jatuh masuk ke sumur mungkin saat menimba air. Sementara ini hasil visum belum dapat. Tadi langsung dibawa ke rumah duka. Jadi untuk dugaan sementara kami belum tau” kata Rudi.

Ia menerangkan bahwa berdasarkan penjelasan dari Camat wilayah setempat korban tiga hari lalu keluar rumah tanpa pamit ke keluarga.

Namun, sampai hari ketiga Nenek Munipa, tak kunjung pulang. Padahal pihak keluarga pun telah mencari korban.

Hingga hari ketiga, sekitar pukul 15.00 WIB, korban ditemukan tak bernyawa.

“Kemudian kami lakukan evakuasi mulai pukul 18.00 sampai 19.45 tadi. Kesulitan tidak ada, cuma tadi pipa air harus kita cabut dulu, ke dalaman sumurnya 15 meteran. Diameter sumur tadi sekitar 2,5 meter” tambahnya.

Sementara pihak keluarga memohon untuk tidak dilakukan otopsi, karena ingin segera langsung disucikan dan dimakamkan.
(budhi/yd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here