Ilustrasi Pernihakan

MAKASSAR, Limadetik.com – Sejumlah fakta baru terungkap dalam kabar pernikahan kakak beradik Ansar dan FFT warga asal Dusun Lembang, Desa Salemba, Kecamatan Ujungloe, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan heboh. Informasi ini juga dibenarkan oleh Kantor Urusan Agama (KUA) setempat.

Kepala KUA Ujung Loe, Makbul mengatakan, keduanya merupakan kakak beradik itu diketahui meninggalkan Kabupaten Bulukumba, dan pergi ke Kalimantan, mereka tidak menikah di Bulukumba.

“Memang orang Bulukumba. Dia pergi ke Kalimantan dan menurut berita dia menikah pada hari minggu 23 Juni. Itu yang bawa berita dari Kalimantan sepupunya,” kata Makbul, Selasa (2/7/2019).

Makbul mengaku pernikahan Ansar dan adik kandungnya itu tercatat di KUA tempatnya menikah. Mereka tinggal di Jalan Tirtayasa, RT 58, Balikpapan Tengah, Gunungsari Ilir.

“Laporan KUA setempat orangkan bukan di sini, dan tidak tercatat di kami. Makanya saya bilang (ke istrinya) cek dulu apa ada rekomendasi untuk nikah, buku yang diperlihatkan istrinya itu kan 7 tahun yang lalu,” ungkap Makbul

Menurut Makbul, pernikahan saudara kandung haram hukumnya. “Karena kalau begitu kan hukumnya haram,” ungkapnya.

Makbul mengatakan, Ansar pergi ke Kalimantan dan menurut berita dia menikah pada hari Minggu 23 Juni.

“Sepupunya kabari Ansar sudah menikah di Balikpapan dan dia menikahi saudaranya sendiri. Menurut informasi ini betul. Itulah yang buat heran di sini kenapa bisa?,” pungkasnya.

 

 

 

 

 

 

 

 

 


Sumber: Okezone

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here