SUMENEP, limadetik.com Jelang laga antara Perssu Sumenep kontra Persegres Gresik pada laga lanjutan Liga 3 Pra Nasional 2019, yang akan bertanding di Stadion A. Yani Sumenep, Sabtu (16/11/2019) kedua kesebelasan ini telah siap.

Bahkan, tim rumah sepertinya akan memaksimalkan kesempatan itu untuk meraih tiga poin. Karena Laskar Kuda Terbang, julukan Perssu Sumenep, akan mendapat dukungan moral dari ratusan suporter fanatiknya.

“Kami optimis menang. Dan mental teman-teman mulai membaik,” kata salah satu pemain Perssu, Moh. Rusli saat Press Conference, Jumat malam (15/11/2019).

Hal senada disampaikan pelatih kepala Perssu, Khusnul Yuli. Dia mengaku telah menyiapkan fisik pemain secara matang dan juga mental pemain setelah sebelumnya lima kali pertandingan belum pernah menang.

“Meskipun selama lima kali pertandingan grafik Perssu menurun, tetapi pada pertandingan besok (Sabtu) optimis meraih tiga poin,” ujarnya.

Saat ini, tim kebanggaan masyarakat Sumekar berada diurutan kelima di grup C. Sebab, hingga pekan ke 5 perjalanan Perssu Sumenep pada tahun 2019 tidaklah mulus. Dalam 5 kali pertandingan, tidak pernah menang. Melainkan hanya dua kali kalah dan bermain seri 3 kali.

Hasil terbaik yang didapat hanya meraih hasil imbang, masing-masing dari Celebest FC, PS Ngada dan Persegres Gresik. Sedangkan kekalahan diperoleh dari laga tandang ke kandang Celebest FC di Palu pada putaran kedua dan dari Semeru FC di Lumajang.

Buntut dari rentetan hasil buruk tersebut, tim berjuluk Laskar Kuda Terbang ini berada di dasar klasemen sementara grup C dengan 3 poin yang dimiliki.

Adapun di puncak klasemen di duduki Semeru FC dengan 10 poin, runner up PS Ngada 7 poin, ketiga Persegres 7 poin dan Celebest FC di posisi 4 dengan 5 poin.

Sementara itu, Pelatih Kepala Persegres Gresik, Jamal Yastro juga pasang target tinggi. Dia datang ke Sumenep memimpikan berhasil membawa pulang poin maksimal. Karena pertandingan dengan Perssu menjadi penentu perjalanan Persegres Gresik dalam musim ini.

“Pertandingan kali ini sangat penting bagi kami. Memenangkan pertandingan untuk memuluskan ke putaran selanjutnya,” kata Jamal Yastro.(hoki/yt)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here