SUMENEP, limadetik.com – Laga antara Perssu Sumenep versus Persegres Gresik pada pekan ke enam Liga 3 Pra Nasional 2019 yang berlangsung di Stadion A. Yani Sumenep, Sabtu (16/11/2019) berakhir 1-0.

Pada babak pertama kedua kesebelasan jual beli serangan. Namun, hingga turun minum kedua tim belum mampu mencetak gol. Sehingga skor tetap 0-0.

Sementara di babak kedua, Laskar Kuda Terbang, julukan Perssu Sumenep langsung menekan lini pertahanan klub asal Gresik. Tetapi, Perssu Sumenep baru berhasil mencetak gol melalui tendangan Syaiful Hairi pada menit ke 77. Sehingga skor berubah 1-0 untuk Perssu.

Kebobolan lebih awal, para pemain Persegres Gresik tetap tidak patah semangat. Mereka berambisi merobek jantung pertahanan para pemain Perssu. Hanya saja, jantung pertahanan tim kebanggaan masyarakat Sumekar itu cukup kuat.

Buktinya, hingga peluit panjang tanda berakhirnya permainan, anak asuh Jamal Yastro tidak mampu menyamakan kedudukan. Pertandingan yang disaksikan sekitar 1500 suporter dari kedua tim berakhir 1-0 untuk Perssu.

Sementara itu, asisten pelatih Perssu, Nur Hasyin mengaku permainan anak asuhnya kali ini luar biasa. Pasalnya, Laga kali inii Perssu tidak diperkuat tiga pemain inti. Sebab satu pemain cedera dan dua pemain akumulasi kartu.

“Tetapi karena kerjasama dan kerja keras pelatih dan para pemain sehingga Perssu bisa menang,” katanya saat press conferensi.

Sedangkan salah satu pemain Perssu Sumenep, Irfan menjelaskan bahwa kemenangan dalam laga kali ini sebagai motivasi agar pada laga selanjutnya semakit semangat. “Di mana pun kita main, akan memberikan yang terbaik bagi Perssu,” tegasnya. (hoki/yt)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here