Scroll Untuk Membaca Artikel

Peserta UNBK SMP di Sumenep Dibekali Tiga Kali Simulasi

×

Peserta UNBK SMP di Sumenep Dibekali Tiga Kali Simulasi

Sebarkan artikel ini
Peserta UNBK SMP di Sumenep Dibekali Tiga Kali Simulasi

SUMENEP, Limadetik.com – Ribuan siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kabupaten Sumenep, Jawa Timur yang bakal mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) telah dua kali dilakukan simulasi.

Baca: 149 SMP di Sumenep Lakukan Simulasi UNBK, 24 Sekolah Masih UNKP

Hanya saja, jumlah tersebut dinilai masih kurang. Sehingga Dinas Pendidikan setempat berencana pada awal pekan depan, (19-20/3/2018) akan melaksabakan simulasi UNKB untuk yang terakhir.

GESER KE ATAS
SPACE IKLAN

“Sekolah sudah dua kali melakukan simulasi. Namun awal pekan depan kembali akan dilakukan simulasi UNBK. Supaya siswa benar-benar paham,” kata Kabid Pembinaan SMP, Dinas Pendidikan Sumenep, Moh Iksan, Kamis (15/3/2018).

Berdasarkan data Dinas Pendidikan Kota Keris ini, untuk tahun ini dari 173 SMP, 149 yang akan menyelenggarakan UNBK, sedangkan 24 lembaga masih akan melaksanakan Ujian Nasional berbasis Kertas dan Pensil (UNKP). Sedangkan jumlah peserta UJian Nasional (UN) 6.793 Siswa. Terdiri dari 5.831 siswa dengan sistem UNBK dan 962 siswa UNKP.

Di Kabupaten Sumenep ini terdapat 173 SMP terdiri dari 43 SMPN dan 130 lembaga merupakan SMP swasta. Dari 173 lembaga pendidikan itu yang menyelenggarakan UNKP mayoritas berada di wilayah Kepulauan.

“Untuk daratan 100 persen sudah melaksanakan UNBK. Yang masih UNKP berada diwilayah kepulauan. Kendalanya adalah internet,” tukasnya. (hoki/rud)

× How can I help you?