BONDOWOSO, limadetik.com — Usai Pemilu 17 april 2019 lalu bisa dikatakan tensi politik di Indonesia masih memanas, untuk itu di berbagai daerah mengelar deklarasi damai.

Hal ini juga dilakukan oleh Polres Bondowoso, Kapolres bersama Wakil Bupati dan Ketua DPRD Bondowoso menggelar Deklarasi ‘Bondowoso Bersatu Menuju Indonesia Damai’ yang merupakan aksi tolak kerusuhan dengan melepas ratusan orang peserta Jalan Jalan Santai (JJS) dan Olahraga bersama di depan Monumen Gerbong Maut, Minggu (16/6/2019).

Kapolres Bondowoso AKBP. Febriansyah, menyampaikan bahwa kegiatan olahraga bersama yang dikemas dengan JJS sebagai bagian dari Deklarasi Bondowoso Bersatu untuk Indonesia Damai.

“Antusiasme masyarakat membuktikan bahwa masyarakat Bondowoso menolak berbagai macam bentuk kerusuhan, karena acara ini digelar untuk mengedukasi masyarakat agar selalu mencintai kedamaian” tegas Febry dalam sambutannya.

Kapolres juga berharap agar masyarakat Bondowoso tetap kondusif dan menjaga keamanan agar Indonesia pada umumnya tetap tentram dan damai.

“Di tengah dinamikan politik nasional yang saat ini masih memanas, maka perlu adanya kegiatan olehraga bersama ini, diharapkan masyarakat selalu menjaga tali silaturahmi” tambahnya.

Kapolres Bondowoso juga menghimbau, masyarakat tidak mudah menyebarkan berita-berita hoax, konten-konten berita yang berisi ujaran kebencian, dan isu SARA, serta mengajak bersama-sama dan bergotoroyong menjaga Bondowoso, menjaga NKRI agar tetap rukun dan tentram.

Acara Deklarasi tersebut juga dihadiri oleh Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, dan segenap element masyarakat lainnya. (budhi/yd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here