Skuad Timnas Indonesia dalam pertandingan persahabatan melawan Vanuatu di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat, Sabtu (15/6/2019). Tim Nasional (timnas) Indonesia meraih kemenangan telak saat melakoni laga bertajuk FIFA Matchday melawan Vanuatu dengan skor 6-0.(KOMPAS.com/GARRY LOTULUNG)

JAKARTA, Limadetik.com — Timnas Indonesia vs Malaysia akan berduel di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Kamis (5/9/2019) malam.

Duel Indonesia vs Malaysia terjadi pada pertandingan pertama Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia. Publik Tanah Air mengharapakan Indonesia bisa memenangkan pertandingan nanti. Terlebih, Indonesia punya catatan cukup baik dalam rekor pertemuan Indonesia vs Malaysia.

Dari 95 pertandingan, Timnas Indonesia meraih 39 kemenangan, sedangkan Malaysia menang 35 kali, sisanya 21 laga berakhir imbang. Harapan Timnas Indonesia bisa meraih kemenangan disampaikan oleh Jacksen F Tiago dan Nilmaizar.

Kedua pelatih ini pernah membesut tim nasional Indonesia.

Nilmaizar pernah melatih timnas pada Piala AFF 2012.

Saat itu, Nilmaizar kesulitan memanggil pemain terbaik karena adanya dualisme di sepak bola Indonesia.

Sementara Jacksen ditunjuk membesut timnas pada April 2013. Pelatih asal Brasil memimpin timnas dalam lanjutan Kualifikasi Piala Asia 2015.

Jacksen gagal membawa Indonesia ke Piala Asia setelah cuma menjadi juru kunci Grup C dengan satu poin. Tim Garuda kalah bersaing dengan Arab Saudi, Irak, dan China.

Soal laga Indonesia vs Malaysia, kedua pelatih kompak. Mereka memprediksi Indonesia bisa menang 2-0. “Saya jagokan Indonesia 2-0,” kata Jacksen kepada Kompas.com, Kamis pagi. “2-0 Indonesia menang,” ujar Nilmaizar.

Nilmaizar memprediksi dua gol Indonesia diciptakan Alberto Goncalves dan Stefano Lilipaly. Nah yang menarik, Jacksen tidak bisa mengungkapkan siapa pencetak gol untuk Indonesia. Baginya itu, rahasia Tuhan.

“Kalau saya punya ilmu itu, saya sudah pasti kaya raya,” tutur pelatih asal Brasil itu. Jacksen mengungkapkan kunci Indonesia bisa memenangkan laga nanti.

“Kesabaran dalam bermain,” tutur Jacksen. Sementara itu, Nilmaizar meminta timnya untuk tampil menyerang untuk meraih kemenangan.

“Tekan mereka di daerah pertahanan lawan dan juga ketika hilang bola juga langsung pressing,” tutur pelatih asal Sumatera Barat tersebut.

Pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2022 antara Indonesia vs Malaysia ini akan ditayangkan oleh TVRI. Laga ini bisa disaksikan di semua jaringan Mola TV dengan jadwal siaran langsung pukul 19.30 WIB.

Selain lewat layar televisi, pertandingan Indonesia vs Malaysia ini juga bisa disaksikan secara video live streaming.

 

 


Sumber: Kompas.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here