Kegiatan penilaian Desa Berseri 2019 tim Kabupaten Sampang.

SAMPANG, limadetik.com Kegiatan penilai desa Bersih dan Lestari (Berseri) tingkat Kabupaten Sampang, menumbuhkan budaya gotongroyong dengan sukarela bekerja bakti membersihkan lingkungan Desa setempat, warga Desa Karangpenang Onjur, Kecamatan Karangpenang, Kebupaten Sampang.

Hadir menyambut tim penilai dari Kabupaten Sampang, Camat Karangpenang, Kepala Desa Karangpenang Onjur beserta staf aparatur Desa setempat, Selasa (19/11/2019).

Bahrawi operator Desa Karangpenang Onjur, ia mengatakan adanya penilain tim Kabupaten, program Berseri ini mampu membangkitkan kembali budaya gotongroyong yang berada di Desa untuk terus menjaga kebersihan lingkungan Desa.

“Warga dengan suka rela tampa dibayar membersihkan lingkungannya masing-masing, mulai pengecetan pagar, pembuatan taman penepatan bak sampah dan lain-lain” terangnya.

Di tempat yang sama, Camat Karangpenang Tri Jayadi dihadapan warga Karangpenang Onjur, ia mengatakan pihak Kecamatan prinsipnya terus memberikan motivasi pada desa, Alhamdulillah adanya kegiatan Berseri ini sebagai langkah awal penyemangat kesadaran masyarakat untuk peduli lingkungan bersih Berseri.

“Kami selaku Camat berharap kondisi kebersihan lingkungan ini terus dipertahannya dalam prilaku masyarakat sehari-hari, harapnya.

Sementara Trisno Nurcahya tim dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Sampang, sangat mengapresiasi semangatnya warga Desa Karangpenang Onjur untuk menjaga lingkungan bersih berseri. Tapi ada beberapa catatan kedepan yang harus diperhatikan terkait pemilahan dan pengelolaan sampah organik dan non organik.

“Desa Karangpenang Onjor, sangat berpotensi pada pengembangan Ekowisata hutan lindung yang nantinya bisa mendatangkan para wisatawan, selain itu pengembangan produk lokal mulai pembuatan genteng, Paving, kerajinan rajutan dan Teh daun kelor” jelasnya. (NOR/YT)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here