SAMPANG, limadetik.com — Sebanyak 1.036 Atlet di tujuh Cabang Olahraga (Cabor) tingkat SMP/SMA/SMK, bersaing meraih juara di Pekan Olahraga Kabupaten Sampang (Porkab) yang di selenggarakan oleh Dinas Pemuda Olahraga Budaya dan Pariwisata (Disporabudpar) Kabupaten Sampang tahun ini, selama tiga hari 18,19,20 September 2019.

Tujuh Cabor tersebut diantara cabang olahraga atletik, cabang olahraga bola voly, cabang olahraga bulu tangkis, cabang olahraga pencak silat, cabang olahraga tenis meja, cabang olahraga catur dan cabang olahraga sepak takraw.

Menurut A. Rofik Kabid Olahraga Disporabudpar Sampang, kegiatan tersebut di ikuti oleh seluruh siswa sekolah tingkat SMP/SMA/SMK baik swasta dan negeri di Kabupaten Sampang.

Porkab Tingkat SMP/SMA/SMK di Kabupaten Sampang

“Porkab ini sebagai bentuk ajang mencari bakat sekaligus merupakan ajang seleksi bagi para atlet dari pelajar” Kata A. Rofik, Jum’at (20/9/19).

Lanjut A. Rofik menerangkan bahwa jumlah atlet yang mengikuti acara tersebut sebanyak 1.036 atlet dan official.

“Adapun rinciannya Cabor atletik sebanyak 276 atlet dan officialnya,  di cabor bola volly sebanyak 260 atlet dan official,  di cabor bulu tangkis sebanyak 76 atlet dan official, cabor pencak silat 226 atlet dan official, cabor tenis meja 45 atlet dan official ,cabor catur 67 atlet dan official serta cabor sepak takraw 86 atlet dan official” Terang A. Rofik.

Menurutnya kegiatan tersebut merupakan agenda tahunan untuk memberikan pengembangan potensi atlet, persahabatan dan menjalin persatuan serta kesatuan antar pelajar di Kabupaten Sampang.

Berdasarkan data Disporabudpar hingga berita ini disusun, Juara peraih Porkab 2019 masih diperoleh SMAN 1 Sampang hampir semua Cabor yang ada, diantaranya Bulu Tangkis ganda putra Juara 3 Moh. Anbar R + Ach. Nor Syifa, nomor lari 100 meter putri Juara 1 Sindiatus Soleha, nomor lompat jauh putra Juara 3 Farhan Abdullah, Catur juara 1- Hendra A, juara 2 Hendri. juara 3 Moh Risky F, Volly tinggkat SMA putri, juara 1.

Sementara H. Marnilem ketua komite SMAN 1 Sampang, sangat menyambut baik dan bersyukur atas prestasi anak didik SMAN 1 Sampang dalam Porkab tahun ini. Kami berharap prestasi ini tidak hanya di even Porkab saja, tapi bisa selanjutnya berprestasi ditingkat Porprov dan PON tingkat Nasional.

“Semua elemen di SMAN 1 Sampang harus bisa mendorong untuk kemajuan SMAN 1 Sampang, sebagai SMA Vaforit di kota Sampang ini, tidak hanya maju di bidang olah raga tapi juga harus maju dan berprestasi di bidang pelajaran, sehingga siswa siswi lulusan SMAN1 Sampang banyak yang bisa diterima di perguruan tinggi negeri Vaforit.harapannya. (Nor/why)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here