SUMENEPlimadetik.com – Korban tenggelamnya Kapal Motor (KM) Arin Jaya yang tenggelam di Perairan Kabupaten Sumenep, Jawa Timur masih tersisa satu orang yang belum ditemukan. Tetapi, proses pencarian sejak Minggu sore (23/6/2019) dihentikan sementara.

“Penarikan tim gabungan pencari korban sudah dilakukan kemarin sore. Tapi kalau ada informasi (soal adanya korban) pencarian akan kembali dilanjutkan,” kata Kasubag Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti saat dihubungi limadetik.com, Senin (24/6/2019).

Lihat juga: Tiga Korban KM Arin Jaya Masih Hilang, Ini Identitas Korban

Janazah ke 21 KM Arin Jaya Ditemukan

Korban yang masih dinyatakan hilang, sambung Widi, yakni korban atas nama Zirahtul Ilma (5). Sementara data terakhir jumlah korban, baik hilang, meninggal dan selamat sebanyak sebanyak 60 orang.

“Dari 60 korban, 38 korban selamat, 21 penumpang ditemukan dalam kondisi meninggal dunia, dan satu penumpang masih hilang,” terang perempuan yang juga masih menjabat Kapolsek Kota.

Perahu motor yang dinahkodai Arim (40) membawa 60 penumpang dari Pelabuhan Gua-gua Ra’as menuju Pelabuhan Dungkek. Mereka terdiri dari masyarakat umum dan juga santri yang hendak kembali ke pondok pesantren.

Peristiwa naas ini terjadi pada Senin (17/6/2019) sekira pukul 07.00 WIB. Perahu berangkat dari pelabuhan Gua-gua Kecamatan Ra’as menuju Pelabuhan Dungkek. Sesampainya di perairan pertengahan Pulau Sepudi dan Pulau Giliyang, perahu terkena obak besar sehingga terguling kurang lebih 1 jam.

Setelah itu perahu tenggelam. Namun masih beruntung ada 5 perahu nelayan yang menolong dan membawa penumpang ke pelabuhan Dungkek, sehingga sebagian besar korban masih selamat.

“Kami harap satu korban ini segera ditemukan,” imbuh Widi. (hoki/yd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here