Ilustrasi semburan gas dari sumur

SUMENEP, limadetik.com – Semburan diduga Gas yang berasal dari galian sumur bor kembali terjadi di Kabupaten Sumenep, Jawa Timur. Setelah sebelumnya terjadi di Desa Batang-batang Laok, Kecamatan Batang-batang, kali ini terjadi tepatnya di Desa Manding Laok, Kecamatan Manding.

Semula pemilik rumah Ahmad bermaksud hendak mencari sumber air bersih. Para pekerja bor telah 4 hari lamanya melakukan pencarian air.

“Pada hari ke-5 saat mencapai kedalaman sekitar 40 meter, tiba-tiba keluar semburan angin sangat keras. Tinggi semburan sekitar 5 meter dari permukaan tanah,” kata pemilik sumur, Dina Mardiyanto (menantu Ahmad), Sabtu (29/6/2019).

Kemudian, pemilik sumur bor berinisiatif memasukan semburan angin ke dalam plastik. Setelah itu dibawa ke tempat terbuka dan dikasih api. Hasilnya terjadi jilatan api mirip Gas.

Menurut Dina dalam laporan tertulisnya, peristiwa ini telah dilaporkan ke Bagian Energi dan Sumber Daya Meneral (ESDM) Pemkab Sumenep agar di lakukan pengecekan untuk mengetahui kandungan Gasnya.

“Kejadian tersebut sudah di laporkan ke ESDM Pemkab Sumenep supaya segera di lakukan pengecekan ke lapangan,” tukasnya. (hoki/dyt)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here