SUMENEP, limadetik.com – Perssu Sumenep kembali berbagi poin saat menjamu PSN Ngada pada pertandingan ke 3 lanjutan kompetisi Liga 3 Pra Putaran Nasional grup C di Stadion Ahmad Yani, Kamis (17/10/2019).

Bertindak sebagai tim tamu, PSN Ngada pada menit-menit awal langsung menekan Laskar Kuda Terbang, julukan Perssu Sumenep. Tekanan awal tidak sia-sia. Buktinya di menit ke 4 sudah unggul melalui tandukan Oktavianus Pone.

Kebolalan lebih awal, anak asuh Khusnul Yuli semakin panas. Serangan demi serangan dilakukan dan terbukti pada menit ke 9 mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 melalui Syaiful Choiri.

Berhasil menyamakan kedudukan, semangat Laskar Kuda Terbang semakin berlipat dan pada menit 12 melalui situasi sepakan pojok, Mohammad Emir Reza mampu membawa Perssu unggul 2-1 hingga babak pertama berakhir.

Sedangkan di babak kedua, PSN Ngada bermain semakin terbuka untuk mencari gol penyeimbang dengan mengandalkan kecepatan pemain sayap untuk mengancam pertahanan tuan rumah.

Memasuki menit krusial, PSN Ngada berhasil menyamakan kedudukan kembali melalui Oktavianus Pone di menit ke 88 yang membuat skor di pertandingan ini berakhir imbang 2-2.

Usai laga pelatih PSN Ngada Kletus Marselinus mengatakan kekalahan di Laga pertama menghadapi Semeru FC membuat timnya optimis bisa mencuri 1 poin di kandang Perssu dan hasil ini patut disyukuri.

“Lini belakag perlu dievaluasi. Dan ini menjadi PR. Kita sudah membenahi namun kenyataannya kecolongan 2 gol dari situasi bola mati,” kata Kletus.

Sementara itu, pelatih Perssu Sumenep Khusnul Yuli mengatakan prediksi ketajaman penyerang dan kualitas umpan silang sayap kiri yang mematikan milik tim lawan terbukti dalam pertandingan kali ini.

“Para pemainnya kehilangan fokus di menit awal dan akhir pertandingan sehingga mampu dimanfaatkan oleh tim tamu,” kata Khusnul Yuli saat press conference.

Dengan hasil ini, Perssu tetap berada di peringkat kedua Grup C dengan poin 3 hasil dari 3 kali imbang dan PSN Ngada di peringkat ketiga dengan poin 1. (hoki/yt)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here