SUMENEP, limadetik.com — Laka Lantas terjadi di wilayah hukum Polres Sumenep, Jawa Timur, Senin (9/9/2019) pagi. Kecelakaan yang menyebabkan satu korban meninggal dunia di Tempat Kejadian Perkara (TKP) tepatnya terjadi di Jalan Nasional Desa Pakandangan Tengah, Kecamatan Bluto KM.

Laka lantas kali ini melibatkan Bus Damri Mercedes Benz Nopol M 7477 UA (tidak berpenumpang) dengan sepeda motor Suzuki Smash Nopol M 2180 VV.

Berdasarkan data Humas Polres Sumenep, pengemudi Bus Damri bernama Erfan Efendi (50), pegawai swasta asal Jln. Sersan Mesrul No.66, Kelurahan Gladak Anyar, Kecamatan Kota, Kabupaten Pamekasan.

Sedangkan pengemudi sepeda motor bernama Merto (58) membonceng Juma’asi (53), sama-sama warga Dusun Gedung RT 2 RW 4, Desa Karang Anyar, Kecamatan Kalianget, Kabupaten Sumenep.

“Kecelakan bermula saat Bus Damri melaju dari arah timur ke barat dengan kecepatan sedang. Dari arah yang sama di depan (timur ke barat) melaju sepeda motor Suzuki Smash,” terang Kasubag Humas Polres Sumenep, Widiarti.

Perempuan yang juga menjabat sebagai Kapolsek Kota menduga, saat kejadian sopir Bus kurang konsentrasi ke arah depan dan saat mendahului kurang cukup ke kanan sehingga terjadi serempetan dengan sepeda motor Suzuki Smash tersebut.

Akibat tersenggol, Juma’asi terjatuh ke aspal badan jalan sebelah selatan kemudian terlindas oleh ban belakang Bus Damri tersebut, dan langsung meninggal di TKP. Sementara Merto mengalami luka-luka. (hoki/yt)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here