Saat Kadisdik Sampang berpamitan dengan staf dilingkungan kantor. (foto oleh Nur Khalis)

SAMPANG, limadetik.com — Setelah Sekretaris Daerah (Sekda) Puthut Budi Santosa mundur dari jabatannya beberapa waktu lalu, kini Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Sampang mengundurkan diri dari jabatannya. Pasalnya berdasarkan video yang beredar saat Kadisdik berpamitan ke stafnya, pengunduran diri tersebut tanpa tekanan dan murni keinginan pribadi. Bahkan dalam sambutannya Jupri Riyadi selaku Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Sampang, Jawa Timur pilihan mengundurkan diri dari jabatan Kadisdik, sebagai bentuk tanggungjawab sebagai pimpinan, terhadap permasalahan yang membelit Dinas Pendidikan Sampang saat ini.

“Selain itu, selama kurang lebih dua tahun berjalan saya memimpin Dinas Pendidikan, meminta maaf dan mengucapkan terimakasih pada semua pengawai yang berada di lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten hingga yang berada di Kecamatan”. jelasnya.

Lanjut Jupri, setelah surat pengunduran diri ini, selanjutnya saya menyerahkan sepenuhnya pada Bupati Sampang terkait penempatan dimana saja, saya sebagai ASN siap menerima sepenuh hati dan ikhlas mematuhi pimpinan.

Sementara Zainuddin selaku salah satu anggota Dewan Pendidikan Kabupaten Sampang mengatakan, keputusan Kadisdik mengundurkan diri merupakan langkah tepat sebagai bentuk tanggungjawab moral terhadap persoalan hukum di lingkungan Dinas Pendidikan, Rabu (11/9/2019).

“Artinya Kadisdik punya inisiatif secara moral sebagai pertanggungjawaban institusi yang dipimpinnya,” pungkasnya.

Sekedar diketahui, Tahun 2019 ini ada dua perkara yang disidik Kejaksaan Negeri Sampang, yakni terkait dugaan fee proyek SDN II Banyuanyar, Sampang Kota, Tahun 2019, dan ambruknya pembangunan SMPN II Ketapang, Sampang Tahun 2016. (NOR/YT)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here