SUMENEP, limadetik.com – Ratusan siswa SD Islam Nurul Bayan, Desa Kebunagung, Sumenep, Jawa Timur membagikan nasi kotak kepada tukang becak dan pengendara yang melintas di Jl. Trunojoyo depan Masjid Jamik Sumenep.

“Bakti sosial anak-anak kami ini memang untuk berbagi terhadap sesama, terutama para fakir miskin,” kata Kepala SDI Nurul Bayan, Slamet Echwan, Sabtu (05/10/2019).

Menurutnya, aksi bertema ‘berbagi setulus hati’ itu membagikan 250 nasi kotak. Sebanyak 206 siswa kelas 1 hingga kelas 5, membagikan langsung kepada para tukang becak, tukang sampah, serta pengendara yang melintas.

“Kami ingin menumbuhkan jiwa dermawan pada anak-anak sejak dini. Karena itulah, kami mengajari untuk berbagi pada orang-orang yang tidak mampu. Dimulai dari hal kecil, seperti berbagi nasi,” terangnya.

Sementara itu, salah satu tukang becak yang menerima nasi kotak dari siswa SDI Nurul Bayan, Rofi’i mengaku terharu dengan pemberian itu. Meski hanya berupa sebungkus nasi, namun cukup berarti untuk orang sepertinya.

“Terima kasih untuk anak-anak yang sudah memberi nasi, semoga menjadi anak yang sholeh dan sholeha, serta menjadi anak yang pintar dan bisa sekolah tinggi,” doanya sambil diamini para siswa. (hoki/yd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here