SUMENEP, limadetik.com – Pengelola Gua Soekarno sepertinya patut dicontoh. Buktinya, pengola objek wisata yang ada di Desa Panaongan, Kecamatan Pasongsongan, Kabupaten Sumenep, Jawa Timur, tidak hanya bercita-cita memajukan objek wisata.

Lebih dari itu, pengelola bagi-bagi sembako terhadap kaum duafa yang ada di sekitar Gua Soekarno. Hal itu sebagai bentuk kepedulian agar kaum duafa ikut merasakan efek positif adanya Gua Soekarno yang semakin dikenal masyarakat luas.

“Berbagi dengan kaum duafa ini merupakan program kami. Jadi setiap sebulan sekali, tepatnya hari Jumat kami berbagi dengan kaum duafa,” kata pengelola Gua Soekarno, Syaiful Anwar kepada limadetik.com, Jumat (19/7/2019).

Pria yang karib disapa Anwar menjelaskan, kaum duafa khususnya yang telah lanjut usia tidak memungkinkan untuk berjualan di area gua yang dilaunching dua bulan lalu. Sehingga dia bersama pengelola yang lain berinisiatif untuk berbagi secara langsung.

“Kalau masyarakat yang lain kan banyak yang jualan di sini. Sementara untuk kaum duafa, kami datangi langsung dengan target 10 orang per bulan,” terangnya.

Diketahui, Gua Soekarno adalah objek wisata baru yang ada di Kota Keris. Setiap hari Gua Soekarno selalu ramai dikunjungi para wisatawan. Meskipun terbilang baru, wisata yang dikelola pihak swasta, pengunjungnya tidak hanya berasal dari wilayah Madura semata. Tetapi, wisatawan juga datang dari berbagai kabupaten lain yang ada di Jawa Timur, seperti Jombang dan Lumajang. (hoki/dyt)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here