Wabup Achmad Fauzi saat memberikan arahan ketika launching Rumah Singgah Warga Kepulauan

SUMENEP, limadetik.com — Wakil Bupati Sumenep, Achmad Fauzi, SH.M.Hum meresmikan (melaunching) Rumah Singgah untuk Warga Kepulauan Sumenep, Jawa Timur. Rumah singgah untuk warga kepulauan Sumenep tersebut terletak di Jalan Semangka Perumahan Bumi Sumekar Asri (BSA) nomer 11 kolor Kota Sumenep.

Dalam sambutan Wabup Achmad Fauzi menjelaskan awal mula rumah singgah untuk warga kepulauan berangkat dari permohonan para mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Kepulauan Sapeken Sumenep (Himpass) dan organisasi mahasiswa lainnya.

“Awalnya ada adik-adik mahasiswa kepulauan ini datang menemui saya mereka dari Himpass termasuk mahasiswa dari FMK meminta agar kiranya ada rumah singgah untuk warga kepulauan ketika bereda di daratan Sumenep yang tertahan pulang karena cuaca” kata Wabup Achmad Fauzi, Kamis (13/2/2020).

Wabup Achmad Fauzi saat potong pita launching rumah singgah

Menanggapi hal itu terang Wabup, dirinya tidak langsung memberikan melainkan melihat terlebih dahulu semangat dan keseriusan adik adik Mahasiswa kepulauan tersebut.

“Saya saat itu bilang ke adik adik Himpass agar terlebih dahulu lakukan survey lokasi yang sekiranya bisa dijangkau dan mudah aksesnya bagi warga pulau saat berada di Sumenep, agar nantinya tempat (rumah singgah) itu benar-benar bisa dinikmati oleh semua warga kepulauan” terangnya.

Selain itu menurut Ketua DPC PDIP Sumenep ini dirinya memang sudah bertekad untuk memberikan fasilitas rumah singgah untuk warga kepulauan, sebab sebut Wabup dia tahu sendiri kesusahan warga pulau saat berada di daratan Sumenep dan tidak bisa pulang akibat cuaca ekstrim. Dan rumah singgah ini merupakan bantuan pribadi Achmad Fauzi.

“Terfikirkan dan terbayangkan oleh saya bahwa saat cuaca buruk warga kepulauan secara otomatis tidak bisa pulang, karena sudah pasti tidak ada transportasi (kapal laut). Jadi secara pribadi saya mencoba mempercayakan rumah singgah ini untuk dikelola oleh adik adik Mahasiswa kepulauan yang ada di Sumenep. Dan saya minta siapa pun orang pulau boleh istirahat dan nginap di rumah singgah ini” pungkasnya.

Di tambahkan, kedepannya Achmad Fauzi berharap agar pengelolaannya benar benar sesuai dengan karakter masayarakat kita, jangan sampai di rumah singgah tersebut ada hal yang tidak diinginkan seperti Narkoba, minum keras dan zina serta hal buruk lainnya.

Sementara itu, Fajrullah Ketua koordinator pengelola Rumah Singgah untuk Warga Kepulauan menyampaikan banyak terimakasih atas apa yang sudah diberikan oleh Wakil Bupati Sumenep, Achmad Fauzi. Di mana menurutnya rumah singgah tersebut sangatlah berarti bagi mereka dan warga kepulauan yang sewaktu waktu berada di Sumenep yang susah mendapatkan tempat istirahat untuk menginap.

“Kami haturkan banyak terimakasih kepada Bapak Wakil Bupati Sumenep, Bapak Achmad Fauzi yang telah sudi memberikan fasilitas rumah singgah ini. Dan kami yakin kedepannya tidak akan ada lagi warga kepualauan yang kesulitan mendapatkan tempat untuk istirahat saat berada di sumenep” tukasnya. (yd/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here