Kepala Disbudparpora Sumenep, Bambang Irianto

SUMENEP, limadetik.com Sejak menjabat Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Sumenep, Jawa Timur, Bambang Irianto terus melakukan inovasi.

Setelah sukses menjalankan program Digital School di sejumlah Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah Pertama (SMP), kini Dinas Pendidikan (Disdik), pada tahun depan kembali akan meluncurkan program Milenial School.

“Kami menyesuaikan dengan perkembangan jaman dan teknologi yang semakin cepat. Sehingga perlu untuk segera melakukan pembenahan dalam Kegiatan Belajar Mengajar (KBM),” kata Kadis Pendidikan Sumenep, Bambang Irianto, Rabu (20/11/2019).

Program tersebut, sambung Bambang akan dipadukan dengan Digital School, yakni program pembelajaran entrepreneur terhadap siswa di sekolah, mulai dari tingkat Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Sekolah Dasar (SD) hingga ke jenjang Sekolah Menengah Pertama (SMP).

“Program pembelajaran Milenial School tentang enterpreneur itu akan masuk ke pembelajaran di sekolah-sekolah, mulai dari PAUD sampai SMP. Tapi, tetap menyesuaikan dengan kondisi sekolah,” terangnya.

Sebab enterpreneur sangat dibutuhkan oleh setiap orang, apalagi peserta didik. Oleh karena itu, perlu dilakukan pengenalan sejak dini untuk menajamkan enterpreneur di setiap siswa.

Enterprenuer sangat dibutuhkan oleh siapapun. Tujuannya adalah untuk penanaman karakter enterpreneur kepada anak didik,” tukasnya. (hoki/yt)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here