SUMENEP, limadetik.com – Pihak kepolisian Polres Sumenep, Jawa Timur terus melakukan upaya pencarian terhadap penumpang perahu motor Arim Djaya yang tenggelam diantara Pulau Sapudi-Giliyang, Senin Pukul 10.00 WIB (17/6/2019).

Perahu motor yang dinahkodai Arim membawa sebanyak kurang lebih 41 penumpang dari Pelabuhan Gua-gua Ra’as menuju Pelabuhan Dungkek. Mereka terdiri dari masyarakat umum dan juga santri yang hendak kembali ke pondok pesantren.

Baca juga: Perahu Motor Bawa Puluhan Penumpang Tenggelam di Perairan Sumenep

Peristiwa naas ini berawal pada Senin (17/6/2019) sekira Pukul 07.00 WIB perahu ARIM DJAYA milik Arim, warga Desa Guwa-gua, Kecamatan Ra’as berangkat dari pelabuhan Guwa-guwa, Kecamatan Ra’as menuju Pelabuhan Dungkek. Sesampainya di perairan pertengahan Pulau Sepudi dan Pulau Giliyang, perahu terkena obak besar sehingga terguling kurang lebih 1 jam.

“Setelah itu perahu tenggelam. Kemudian beruntung ada 5 perahu nelayan yang menolong dan membawa penumpang ke pelabuhan Dungkek,” kata Kasubag Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti.

Setibanya di pelabuhan, korban langsung dilarikan ke Puskesmas Dungkek untuk mendapatkan perawatan intensif.

Berdasarkan data kepolisian, dari 41 penumpang naas, 30 orang selamat, dua orang meninggal dunia dan 9 lainnya masih dalam proses pencarian.

“Dua orang meninggal dunia dan sembilan orang masih belum ditemukan,” tukasnya. (hoki/yd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here