Kecelakaan beruntun melibatkan 6 kendaraan di Situbondo tewaskan satu orang (Foto: Ist)
Kecelakaan beruntun melibatkan 6 kendaraan di Situbondo tewaskan satu orang (Foto: Ist)

SITUBONDO, Limadetik.com – Sempat terjadi kemacetan panjang imbas kecelakaan beruntun di ruas Jalan Raya Baluran KM 253, Kecamatan Banyuputih, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur. Antrean kendaraan bahkan mengular hingga 10 kilometer dan memakan waktu lebih dari 4 (empat) jam lamanya.

“Macet hampir 4 jam lebih di sana. Memang tadi katanya kecelakaan. Di lokasi bekas serpihan kendaraannya masih ada kok,” ungkap Doni Setianto, salah seorang pengendara mobil asal Malang yang melintasi lokasi untuk menuju Banyuwangi, Kamis (4/7/2019) Malam.

Kasat Lantas Polres Situbondo AKP Hendrix K Wardhana membenarkan kemacetan sempat terjadi pasca-kecelakaan beruntun di KM 253 Jalan Raya Baluran. “Memang terjadi karena proses evakuasi kendaraan. Malam tadi memang sudah terurai. Kita lakukan buka tutup jalur tadi,” kata Hendrix.

Proses evakuasi sempat terkendala lantaran sebuah truk fuso pengangkut pakan ternak yang turut menjadi korban. Evakuasi berjalan lambat karena muatan pakan ternak yang harus diturunkan terlebih dahulu sebelum badan truk dievakuasi dengan mobil derek Polres Situbondo. “Sudah berhasil dievakuasi bangkai truknya,” ucapnya.

Sebelumnya pada Kamis sore, sebanyak enam kendaraan bermotor mengalami kecelakaan beruntun di Jalan Raya Baluran KM 253, Kecamatan Banyuputih, Situbondo. Kecelakaan diduga dari sebuah truk bernopol DR 8806 AZ yang mengalami rem blong sehingga menabrak sejumlah kendaraan lain di depannya yang sedang berhenti karena buka tutup jalur imbas perbaikan jalan.

 

 

 

 

 

 

 


Sumber: Okezone

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here