TURKI, limadetik.com — Ternyata Arab Saudi secara diam-diam dikabarkan telah menjual Bangunan konsulatnya di kota terbesar di Turki, Istanbul.Bangunan ini sebeumnya adalah tempat jurnalis terkemuka Jamal Khashoggi dibunuh secara brutal oleh tim pembunuh Oktober lalu.

Seperti dikutip dari laman Arrahmahnews.com bahwa harian sabah Turki, melaporkan pada hari Selasa (17/09) bahwa gedung yang terletak di lingkungan kelas itu dengan cepat dijual kepada seorang pembeli yang tidak diketahui 45 hari lalu dengan harga murah, yaitu hampir sepertiga dari harga pasar, ini agar supaya konsulat dapat dipindah sesegera mungkin.

Laporan itu menambahkan bahwa konsulat akan pindah ke lokasi dekat gedung konsulat AS di lingkungan Istinye di distrik Sariyer.

Sebagimana diktahui seorang pejabat kementerian luar negeri Turki, yang tidak bersedia namanya disebutkan, mengatakan kepada kantor berita online Middle East Eye yang berbasis di London bahwa mereka tidak memiliki informasi untuk mengkonfirmasi penjualan tersebut.

“Pemerintah Arab Saudi akan perlu meminta izin dari kementerian luar negeri untuk penjualan dan alasannya adalah keamanan,” bunyi laporan Habertürk. (ARN/LD)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here