Pamain Perssu Sumenep saat sesi latihan

SUMENEP, limadetik.com РMenjelang pertandingan antara Perssu Sumenep, Jawa Timur, melawan Persegres Gresik yang akan berlangsung pada Sabtu (16/11/2019) di Stadion A. Yani Sumenep, tiga pemain inti Laskar Kuda Terbang dipastikan tidak diturunkan.

Dari tiga pemain tersebut, satu pemain cedera dan dua pemain akumulasi kartu. Pemain yang cedera, yakni M. Rakhim Afandi dan dua orang yang akumulasi kartu, yaitu Syamsul Arifin dan Ari Sandi.

“Tetapi meskipun tiga pemain inti tidak bisa diturunkan, target kami tetap tidak berubah. Harus mampu curi tiga poin,” kata Pelatih Kepala Perssu Sumenep, Khusnul Yuli, Jumat (15/11/2019).

BACA JUGA: Perssu Sumenep Saatnya Bangkit

Pria asal Malang memastikan strategi bermain Perssu berumah. Apabila saat tandang di Persegres Gresik, Perssu bermain bertahan dengan skor akhir 0-0. Sementara pada laga besok, Perssu akan bermain menyerang. Sebab, Yuli dan para pemain menargetkan mencuri poin penuh.

“Mau tidak mau harus bermain menyerang. Harus bermain full. Karena targetnya menang,” ujarnya.

Bermain di kandang menjadi kesempatan baik Perssu untuk mendapatkan tiga poin. Sebab, hingga pekan ke 5 perjalanan Perssu Sumenep pada Tahun 2019 tidaklah mulus. Dalam 5 kali pertandingan, tidak pernah menang. Melainkan hanya dua kali kalah dan bermain seri 3 kali.

Hasil terbaik yang didapat hanya meraih hasil imbang, masing-masing dari Celebest FC, PS Ngada dan Persegres Gresik. Sedangkan kekalahan diperoleh dari laga tandang ke kandang Celebest FC di Palu pada putaran kedua dan dari Semeru FC di Lumajang.

Buntut dari rentetan hasil buruk tersebut, tim berjuluk Laskar Kuda Terbang ini berada di dasar klasemen sementara Grup C dengan 3 poin yang dimiliki.

Adapun di puncak klasemen di duduki Semeru FC dengan 10 poin, Runner Up PS Ngada 7 poin, ketiga Persegres 7 poin dan Celebest FC di posisi 4 dengan 5 poin. (hoki/yt)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here