SUKABUMI, limadetik.com — Ekspedisi Destana Tsunami (EDT) bersama dengan Lembaga Penanggulangan Bencana dan Perubahan Iklim Nahdlatul Ulama (LPBINU) segmen 3 Jawa Barat sampai di Kabupaten terakhir yaitu Kabupaten Sukabumi, Provinsi Jawa Barat, teoat di hari Jumat, (9/8/2019) kemarin.

“Tempat yang pertama kami kunjungi adalah Desa Ujung Genteng, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi langsung menemui ibu-ibu Majlis Ta’lim” kata Yayah Ruchyati, Sekretaris LPBI NU Pusat.

Menurutnya, Majlis Ta’lim ibu – ibu di Masjid Baiturrahman di Desa Ujung Genteng adalah tempat pertama yang kami kunjungi untuk sosialisasi Gempa dan Tsunami, Masjid Baiturrahman ini letaknya kurang lebih 300 meter dari Basecamp tempat rombongan Tim EDT segmen 3 Jawabarat.

“Tim kami seperti biasa tidak hanya satu lembaga karena kami merupakan perwakilan dari BNPB. Untuk saat ini kami di temani oleh Baznas, Kwarcab Jabar dan Rumah Garuda juga ditemani BPBD Kabupaten Sukabumi” ujarnya, Minggu (11/8/2019) melalui pesanbWhatsApp nya.

Sambung wanita kelahiran Jawa Barat ini, kami menjelaskan tentang maksud ekspedisi ini, sosialisasi tentang gempa dan tsunami, pentingnya tas siaga bencana di keluarga, dan pentingnya tahu jalur evakuasi.

“Ibu – ibu anggota majlis taklim sangat antusias dengan kedatangan kami. Mereka berharap sering diadakan simulasi dan sosialisasi untuk mengingatkan masyarakat agar selalu siap siaga terhadap bencana yang ada di sekitar mereka” pungkasnya. (yd/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here