BONDOWOSO, Limadetik.com — Tingkatkan penjualan produk unggulan di Bondowoso,Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) Kabupaten Bondowoso gandeng Alfamart dalam kerjasama pemasaran produk unggulan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Bondowoso.

Beberapa produk makanan dan minuman seperti kopi dan berbagai jenis snack hasil olahan produk UMKM Bondowoso,kini akan dipasarkan di beberapa Alfamart di Bondowoso.

Kepala Diskoperindag Sigit Purnomo mengatakan bahwa kerjasama tersebut kita jalin untuk lebih meningkatkan penjualan dan kemakmuran pelaku UMKM.

“Kerjasama kita terhadap toko berjaringan dan Wara Laba ini bertujuan agar produk unggulan UMKM Bondowoso tidak hanya dikenal oleh sebagian orang saja,melalui alfamart kita bangun sinergitas untuk memasarkan beberapa produk yang ada di Bondowoso agar supaya para pelaku UMKM akan berkembang dan bisa meningkatkan ekonomi masyarakat Bondowoso” ujar Sigit pada Limadetik.com usai acara, Kamis (11/4/2019).

Menurut Sigit, pihaknya akan bekerjasama dengan Market Place dan Market Online seperti Bukalapak serta toko online lainnya,agar kita bisa mewujudkan visi-misi Bupati yaitu Bondowoso melesat secara ekonomi.

Sedangkan menurut Corporate Communication PT Alfamart Ame Dwi Pramesti, sinergi dengan UMKM di Indonesia sudah lama kita jalin,namun untuk Bondowoso memang pertama kali kita jalin kerjasama.

“Produk unggulan UMKM Bondowoso ini kita akan fasilitasi untuk penjualannya dan akan kita lihat perkembangannya selama tiga bulan ini,soalnya penjualan produk tersebut tergantung dari tipikal masyarakat itu sendiri,kalau UMKM ini bisa bersinergi dalam hal harga bersaing,maka masyarakat akan lebih memilih produk yang murah dengan kwalitas bagus dan tentunya rasanya enak” ujar wanita berhijab ini. (budhi/dyt)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here