BANGKALAN, limadetik.com — Terjadi sebuah fenomena aneh di bawah jembatan Suramadu, air laut seolah menjadi dua bagian seperti diberi pembatas, hal itu terjadi dari sepanjang laut kamal membentang sampai sebelah timur yang melewati jembatan suramadu, Senin (19/3/2019).

Sebagian warga mengatakan, itu adalah fenomena aneh apalagi bagi warga yang tidak jarang melewati jembatan suramadu, tapi lain halnya bagi warga yang kesehariannya berada di dekat pantai atau bahkan nelayan yang biasa melaut di daerah jembatan yang menghubungkan pulau madura dan surabaya tersebut.

Menurut penuturan salah satu warga yang juga kesehariannya bekerja sebagai seorang nelayan Muhlis 54 menuturkan bahwa fenomena tersebut sering terjadi namun batas dari air laut itu tidak sepanjang yang terjadi sekarang.

“Kalau menurut saya itu terjadi karena ada pertemuan arus antara air yang keruh akibat dari keruhnya lalu lintas kapal dan pantai bertemu dengan arus air yang jernih, makanya terjadi fenomena yang seolah olah terjadi garis atau batas antara kedua arus air tersebut” katanya kepada media ini.

Hingga saat ini, belum ada satu keterangan pun dari pihak ahli atas fenomena alam di laut suramdu tersebut. Namun fenomena air ini pun tidak berlangsung lama.

Fenomena ini cukup viral di media sosial, sebagian masyarakat yang lewat jembatan Suramadu arah ke Surabaya berhenti untuk ambil foto dan vidio. (darul/hlmi/yd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here