https://limadetik.com/
Tak Berkategori  

Ngaji Jurnalistik PWI Sumenep dan Buka Puasa Bersama

Dalam paparannya, Achmad Rifa'i menegaskan, bahwa teman-teman wartawan khususnya yang tergabung di PWI Sumenep harus berani belajar membuat tajuk, ataupun editorial.

Ngaji Jurnalistik PWI Sumenep dan Buka Puasa Bersama
FOTO: Dari kanan, Ketua PWI Sumenep, M.Syamsul Arifin, Penasehat PWI Achmad Rifa'i dan Sekretatis PWI Sumenep, Faisal Warid

SUMENEP, Limadetik.com – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Sumenep, ajak anggotanya ngaji jurnalistik sambil lalu buka puasa bersa, Selasa (26/4/2022).

Kegiatan ngaji jurnalistik dikhususkan bagi wartawan, yang tergabung dalam Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Sumenep itu, dihadiri langsung Achmad Rifa’i selaku wartawan senior di Sumenep, sekaligus sebagai narasumber untuk meningkatkan dan mengingatkan kembali bagaimana cara menulis editorial/tajuk serta kaidah Kode Etik Jurnalistik (KEJ).

limadetik branding

Dalam paparannya, Achmad Rifa’i menegaskan, bahwa teman-teman wartawan khususnya yang tergabung di PWI Sumenep harus berani belajar membuat tajuk, ataupun editorial.

Baca Juga :  Masyarakat Ngadu DPRD Provinsi, Banyak Mark Up Data Siswa di Sumenep?

“Jadi untuk meningkatkan pengetahuan terkait jurnalistik, ya teman-teman PWI ini khususnya harus berani dan mau mengambil langkah untuk lebih maju, yakni belajar menulis editorial, setidaknya minimal satu kali dalam seminggu” katanya.

Sementara itu, M. Syamsul Arifin, Ketua PWI Sumenep mengatakan, ngaji jurnalistik merupakan agenda penyegaran bagi anggota PWI Sumenep untuk memaksimalkan bagaimana kualitas peran insan pers di Kabupaten ujung timur madura.

Baca Juga :  Dituding Langgar Permendagri Nomor 67 Tahun 2017, Kades Sapeken Beri Jawaban Menohok

“Mumpung bulan Ramadan, jadi teman teman kami ajak untuk memanfaatkan waktu buka puasa dengan belajar atau ngaji jurnalistik” kata M. Syamsul Arifin.

Kegiatan ngaji jurnalistik kali ini, menurut Syamsul, merupakan kegiatan yang kedua kalinya selama bulan ramadhan 1443 H. Sebelumnya, PWI Sumenep juga menggelar santunan anak yatim dan buka puasa bersama.

Baca Juga :  DPRD Provinsi Kalteng Tebar Santunan Kepada Anak Panti Asuhan Dalam Acara Bukber

“Ngaji jurnalistik ini kami lakukan untuk meningkatkan kualitas anggota dalam penulisan,” ucapnya.

Melalui kegiatan tersebut, Syamsul berharap, agar anggota PWI Sumenep tidak hanya mengisi waktu menjelang buka puasa. Tapi juga bisa menambah ilmu pengetahuan tentang jurnalistik.

“Semoga kegiatan ini bermanfaat, bagi anggota PWI Sumenep dan bisa menyampaikan informasi yang valid kepada masyarakat,” harapnya usai acara ngaji jurnalistik di Balai PWI Sumenep.

Tinggalkan Balasan