Operasi Patuh Semeru 2018 Polres Bondowoso

BONDOWOSO, Limadetik.com – Memasuki hari ke 8 pelaksanaan Operasi Patuh Semeru 2018 Polres Bondowoso berjalan dengan lancar,kegiatan ini digelar mulai Tanggal 26 April sampai dengan Tanggal 9 Mei mendatang.

Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasatlantas) Kepolisian Resort Bondowoso AKP Djalaludin, menghimbau masyarakat supaya tertib dalam berlalu lintas dengan mematuhi semua peraturan lalu lintas,serta melengkapi surat-surat kendaraan,karena operasi kali ini petugas akan menyasar pelanggar preventif dan kelengkapan berkendara serta kelengkapan surat kendaraan.

” Kegiatan Operasi kali ini kita prioritaskan pada titik dimana disitu rawan kecelakaan lalu lintas,seperti diwilayah Kecamatan Grujugan,rawan macet di sepanjang Jalan A Yani dan rawan pelanggaran di Bundaran Nangkaan ini ” tegas Djalaluddin disela-sela pelaksanaan¬† operasi Rabu ( 3/5/2018 )

Masih menurut Djalaluddin,petugas juga akan menindak bagi pelanggar yang menggunakan alat kelengkapan yang bukan peruntukannya dan tidak sesuai aturan lalu lintas,sepert halnya lampu sorot,lampu rotator,srine dan pengendara yang melawan arah.

” Yang jadi sasaran kita adalah penggunaan lampu isyarat,karena yang diperbolehkan memakai hanya kedaraan tertentu seperti biru untuk Kepolisian,merah untuk Ambulan sedang kuning untuk Pemadam Kebakaran dan kendaraan bertonase berat ” imbuhnya.

Operasi Patuh Semeru 2018 kali ini melibatkan beberapa petugas selain dari Satlantas juga dari Provos,CPM dan Dinas Perhubungan.

Dihari kedelapan ini Satlantas Bondowoso sudah menertibakan sekitar 800 pelanggar lalu-lintas,dan bagi pelanggar yang domisilinya jauh bisa langsung sidang ditempat.

(Budhi/rd).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here