OTT KPK, Bupati Pamekasan Ikut Diamankan Bersama Kajari dan Kepala Inspektorat

Bupati Pamekasan

PAMEKASAN, Limadetik.com – Bupati Pamekasan, Achmad Syafi ikut diamankan Komisi  Pemberantasan Korupsi (KPK) bersama 10 orang lainnya usai dilakukan Pemerikasaan oleh tim anti rasuah itu di Mapolres Pamekasan setelah melakukan OTT, Rabu, (2/8/2017) Siang.

Lembaga anti korupsi itu membawa sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab Pamekasan usai melakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT) terhadap Kajari Pamekasan dan Kepala Inspektorat.

Pantauan Limadetik.com, tim KPK keluar lewat Pintu Utama Polres Pameksan dengan membawa 11 orang masuk ke Mini Bus Shabara untuk dibawa langsung ke Jakarta guna pemeriksaan lebih lanjut.

Adapun yang dibawa KPK, selain Bupati Pamekasan, Kepala Inspektorat Sucipto Utomo, Kepala Kejaksaan Negeri Pamekasan Rudi Indara Prasetyo, Kasi Intel  Sugeng, Kasi Pidana Khusus  Eka Hermawan, dua staff Kejari dan dua staff Inspektorat Pemkab Pamekasan.

Selain itu, dua kepala desa juga ikut dibawa, yakni Agus Kepala Desa Dasuk, Kecamatan Pademawu, Muhammad Ridwan, Kepala Desa Mapper, Kecamatan Proppo.

sebelum akhirnya membawa 11 orang itu, Tim OTT KPK sebelumnya juga menyegel ruang Kajari  sekitar jam 7.30  dan Ruang Kepala Inspektorat Pamekasan disegel tim penyidik pada pukul 09.00 sebelum malakukan pemeriksaan terhadap diduga tersangka.

Hingga saat ini, belum ada yang dapat memberikan keterangan terkait kasus OTT kali ini, sebab tim KPK langsung manaiki dua mobil berwarna Putih dan Hitam berpelat L yang diparkir di halaman Malopres Pamekasan. Kedua mobil tersebut langsung pergi dengan dikawal tim Kepolisian setempat.

Sementara, berdasarkan informasi yang beredar,  dugaan penyelewengan Anggaran Dana Desa tahun 2015-2016. (arif/rud)

LEAVE A REPLY