Pasca Bencana, Kapolres Bersama Gabungan Komunitas Salurkan Bantuan di Lereng Argopuro Situbondo

SITUBONDO, Limadetik.com – Musibah banjir dan longsor yang beberapa hari ini terjadi di wilayah Kabupaten Situbondo membuat Polres Situbondo bersama Komunitas Jeep dan Komunitas Tiong Hoa tergerak untuk memberikan bantuan kepada masyarakat khususnya di daerah terpencil, Minggu (14/01/2018).

Kapolres Bersama Gabungan Komunitas Salurkan Bantuan Di Lereng Argopuro Situbondo (Foto: Aka)

Kapolres Situbondo AKBP Sigit Dany Setiyono, S.H., S.I.K., M.Sc (Eng) bersama Komunitas Jeep, Perbakin dan Komunitas Tiong Hoa menuju lereng gunung Argopuro masuk wilayah Kecamatan Sumbermalang untuk memberikan material bangunan berupa semen guna perbaikan beberapa fasilitas desa yang rusak akibat banjir ataupun longsor.

AKBP Sigit menuturkan, “Dengan dukungan Komunitas Jeep dan Perbakin Situbondo perjalanan menuju lokasi menjadi lebih mudah”.

“Jalan yang sulit dilalui kendaraan biasa karena jalannya berbatu dan terjal cukup mneyulitkan untuk sampai dilokasi namun berkat pengalaman rekan-rekan Komunitas Jeep rombongan sampai ditujuan dengan selamat”, imbuh Sigit.

Rombongan tiba dilokasi Desa Baderan, Kecamatan Sumbermalang diterima oleh Bapak Joko Anggota DPRD Situbondo sekaligus Tokoh Masyarakat setempat, Kades Tlogosari, Kades Baderan, Kampung Siaga Bencana, TNI dan Ketua Hippam Tirta Rengganis Tlogosari serta masyarakat desa Baderan.

Bantuan semen sebanyak 80 sak secara simbolis diserahkan oleh Kapolres Situbondo, Ketua Perbakin, Ketua Komunitas Jeep dan Ketua Komunitas Tiong Hoa kepada bapak Mustofa selaku Ketua Kampung Siaga Bencana.

Selanjutnya akan disalurkan untuk perbaikan sarana Broadcast (bak penampung) Tirta rengganis. Perbaikan penyangga pipa saluran air bersih serta untuk perbaikan 3 Masjid di Desa Baderan dan Tlogosari.

Kapolres Situbondo menyampaikan bahwa, “Bantuan material semen yang tidak seberapa ini semoga dapat membantu perbaikan fasilitas umum seperti saluran air bersih yang sangat diperlukan oleh masyarakat dibawah lereng Rengganis Kecamatan Sumbermalang. (Aka/yd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here