sumber foto arsip media

SUMENEP, Limadetik.com — Kabar pergantian Ketua DPRD Sumenep santer dibicarakan ditengah masyarakat, sejak beredar kabar yang dikuatkan dengan pernyataan Ketua DPC PKB Sumenep, KH.Imam Hasyim terkait SK DPP PKB yang di dalamnya menegaskan H.Dulsiam S.Ag sebagai pengganti H.Herman Dali Kusuma yang saat ini masih diketahui menjabat secara resmi pucuk Pimpinan DPRD di Kabupaten Ujung Utara Pulau Madura.

Dari hasil penelusuran limadetik.com, Ketua DPRD Sumenep H.Herman Dali Kusuma sudah tiga hari ini tidak masuk kantor (tidak ngantor seperti biasnya), Rabu (24/10/2018).

Salah satu staf DPRD Sumenep mengatakan, jika Ketua DPRD (H.Herman Dali Kusuma, red) sudah tidak terlihat lagi di ruangan yang biasa dia tempati, yakni ruang Ketua DPRD sejak beberapa hari terakhir.

“Gak ada masuk sudah tiga hari sekarang kayaknya mas” kata seorang sumber yang namanya tidak mau dipublikasikan.

Saat ditanya apakah tidak masuknya H.Herman sapaan akrabnya ada kaitannya dengan prahara kudeta terhadap salah satu anggota sekaligus teman separtainya di PKB dari posisi Ketua Komisi III beberapa waktu yang lalu, dirinya menyangkal tidak tahu menahu terkait hal yang dimaksud.

“Kalau soal ada kaitannya dengan penggantian Ketua Komimsi III beberapa minggu kemarin itu saya tidak tahu menahu, dan memang tidak mau ikut urusan itu karna bukan juga ranah kami disini” tegasnya.

Sebelumnya diketahui prahara penggantian yang dinilai banyak kalangan sebagai kudeta terhadap Ketua Komisi III DPRD Sumenep, Dulsiam yang digantikan Zainal dari Fraksi PDIP.

Tak lama kemudian, berselang satu minggu perombakan Komisi III DPRD Sumenep, tiba-tiba kabar mengejutkan itu muncul dari Pimpinan Ketua DPRD Sumenep akan segera digantikan Dulsiam yang sebelumnya menakhodai komisi III.

Sementara itu, hingga berita ini ditulis, tim limadetik.com mencoba menghubungi Ketua DPRD Sumenep, H.Herman Dali Kusuma melalui telepon selulernya tidak ada respon kendati suara panggil masuk. (yd/rd)

2 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here