Scroll Untuk Membaca Artikel
Headline News

Peduli, Satlantas Polres Bondowoso Beri Telur dan Migor Pengendara Patuh Lalu Lintas

×

Peduli, Satlantas Polres Bondowoso Beri Telur dan Migor Pengendara Patuh Lalu Lintas

Sebarkan artikel ini
Peduli, Satlantas Polres Bondowoso Beri Telur dan Migor Pengendara Patuh Lalu Lintas
FOTO: Kasatlantas Zainul Imam saat memberikan konfirmosi

Peduli, Satlantas Polres Bondowoso Beri Telur dan Migor Pengendara Patuh Lalu Lintas

LIMADETIK.COM, BONDOWOSO – Satlantas Polres Bondowoso dalam Gelaran Operasi Patuh Semeru 2023, tidak hanya menindak pelanggar lalu lintas. Tetapi petugas juga memberikan hadiah bagi pengendara yang patuh.

GESER KE ATAS
SPACE IKLAN

Seperti dalam Operasi Patuh Semeru yang berlangsung di Pos Nangkaan Kabupaten Bondowoso. Tampak personel Satlantas memberikan telur dan minyak goreng bagi pengendara yang tertib berlalu lintas, Jumat (14/7/2023).

Kasat Lantas Polres Bondowoso, AKP Zainul Imam Syafi’i turun langsung memberikan edukasi kepada pengendara roda dua dan roda empat agar tertib berlalu lintas.

Menurutnya berbagi telur merupakan bentuk pelayanan humanis Satlantas Polres Bondowoso dalam mengedukasi masyarakat.

“Dengan harapan kami khususnya pengendara bermotor yang berada di wilayah hukum Bondowoso lebih tertib, dalam keselamatan berlalu lintas,” katanya pada Limadetik.com.

Dia memilih memberikan telur rebus, agar pengendara yang kebetulan belum sempat sarapan pagi bisa makan telur tersebut di tempat kerja mereka.

“Ada minyak goreng juga. Itu bisa dimanfaatkan nanti buat di rumah,” jelas pria asal Tuban Jawa Timur itu.

Ditambahkan, ada 8 prioritas pelanggaran yang menjadi target operasi. Diantaranya berboncengan lebih dari satu orang, melebihi batas kecepatan, pengendara di bawah umur, tidak menggunakan helm SNI, pengendara roda 4 yang tidak memakai safety belt, berkendara dalam pengaruh alkohol, menggunakan HP saat mengemudi, dan melawan arus lalu lintas.

“Kita mengutamakan tiga S. Senyum, sapa, salam dan kita utamakan humanis,” sambung Zainul.

Dia berharap pengendara memiliki kesadaran diri untuk tertib berlalu lintas. Sebab kata dia, kecelakaan terjadi karena kelalaian pengendara itu sendiri.

Menurutnya, pengendara di Kabupaten Bondowoso sendiri tergolong tertib lalu lintas.

“Namun ada juga segelintir, dan pengendara dari luar kota juga tidak menggunakan helm dan tidak dilengkapi surat-surat,” jelas dia.

Sementara salah seorang pengendara roda dua asal Kabupaten Jember, Buguh menilai edukasi yang dilakukan Satlantas Polres Bondowoso sangat bagus dan kreatif.

“Karena keselamatan itu sangat penting, terutama bagi kami-kami yang ada di jalan. Kembalinya untuk keselamatan kita masing-masing,” kata dia.

Dia berharap agar pengendara lain juga mematuhi aturan berlalu lintas. Demi keselamatan diri sendiri dan orang lain.

Dia juga menyampaikan terima kasih kepada personel yang telah memberikan hadiah berupa telur dan minyak goreng.

“Bagi kami tidak ada hadiah tidak masalah. Terpenting keselamatan di jalan. Tapi hadiah ini bisa jadi penyemangat untuk teman-teman menjaga keselamatan di jalan,” pungkasnya.

× How can I help you?