Pelaku pencabulan saat digelandang prtugas kepolisian

BATURAJA, Limadetik.com – Polsek baturaja Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) berhasil membekuk Pria yang diduga pelaku pencabulan terhadap anak di bawah umur DR (11),warga Kelurahan Air gading Kecamatan Baturaja barat,di mana korban tersebut  masih duduk di bangku kelas 6 SD.

Menurut keterangan korbgan,awal mula kejadian pada saat DR (11) pulang dari sekolah terus ia keliling berjualan empek-empek di jalan perumahan KPR, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU). Di saat sedang mengedarkan dagangannya DR bertemu dengan salah seorang Supir mobil Damp Truck bernomor polisi (BG 8801 V), bernama M.Irzan (42) bin Said (alm) warga Desa Pelangki Kecamatan Muara Dua Kabupaten OKU Selatan,Sumsel.

Pada saat itu juga pelaku mengajak si korban jalan dengan mengiming-imingi uang  sebesar 50 ribu pada hari sabtu (27/1/2018) sekitar jam,14.00 ia mengajak korban kesuatu tempat di Desa Laya batu putih Kecamatan Baturaja Barat Kabupaten OKU.dan disanalah pelaku melakukan aksi cabulnya terhadap DR (11),korban sempat berontak namun tidak berdaya.

pelaku digelandang menuju kantor Reskrim Polres OKU

Setelah kelakuan bejatnya selesai pelaku kemudian mengantarkan korban kembali ketempat semula,dan parahnya lagi si pelaku janji akan mengajak korban DR (11) bertemu hari minggu (28/1/2018) sekira jam 12:30, di gerbang PT Semen Baturaja (PTSB), Kabupaten OKU Sumatra Selatan.

Saat di konfirmasi awak media ayah Korban.RMH (46) tahun menceritakan,saat anak kami pulangnya sore sekira jam 6:00 wib.anak saya pulang langsung tidur dengan wajah pucat di situ kami curiga setelah beberapa jam ia bangun kami langsung menanyakan anak kami,ternyata anak kami mau menceritakan prihal tersebut sambil menangis yang menimpa dirinya.

“Ia menceritakan Saya diajak jalan-jalan kesuatu tempat yang sepi disitu dia dipaksa, untuk melakukan perbuatan yang bejat, bukan itu saja si pelaku ingin mengulangi niatnya besok hari minggu (28/1/2018) dan mengiming-imingi lagi uang sebesar 200 ribu dan satu buah HP, apa bila anak kami mau mengikuti ajakannya dan berjanji untuk ketemuan di gerbang Pintu masuk PT.Semen Baturaja (SB),”ungkap ayah korban pada hari minggu,(28/1/2018).

Masih kata ayah korban,setelah anak kami menceritakan semuanya, kami berembuk untuk menjebak si pelaku, serta melaporkan kejadian tersebut ke pihak polsek Baturaja barat, kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU).

Sekitar jam 12.30 wib yang telah dijanjikan si pelaku terhadap korban. ” Tidak lama kemudian si pelaku muncul dan kami dibantu oleh pihak Polsek Baturaja Barat berhasil menangkap pelaku dengan tanpa perlawanan, pelaku tersebut ternyata berprofesi sebagai seorang supir mobil Damp Truck,” paparnya.

Setelah dibekuk anggota Polsek Baturaja Barat pelaku perbuatan cabul anak dibawah umur atas nama M.Irzan Bin Said, telah di serahkan ke pihak Polres OKU untuk menjalani proses penyidikan lebih lanjut.

Kemudian RMH.ayah dari korban DR (11) berharap dan meminta penegak hukum membrikan hukum yang setimpal. “Kami minta kepada pihak penegak Hukum agar bisa menghukum pelaku dengan Seberat-beratnya sesuai dengan UU yang berlaku,”harapnya,”

(fikri/yd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here